Tribun Tanggamus

Pemkab Tinjau dan Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana di Lokasi Terisolasi

Pemkab Tinjau dan Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana di Lokasi Terisolasi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Kelumbayan -- Setelah sebelumnya Bupati, Wakil Bupati dan Sekdakab Tanggamus meninjau dan memberikan bantuan kepada korban bencana di sejumlah wilayah Tanggamus yang terkena bencana banjir dan tanah longsor. 

Kali ini Pj. SekdakabTanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, kembali turun ke lokasi bencana untuk meninjau dan memberikan bantuan kepada para korban bencana, Sabtu (8/12/18).

Namun ada yang berbeda dengan lokasi yang ditinjau kali ini, karena lokasi ini merupakan lokasi yang terisolasi selama beberapa hari belakangan, yaitu di Pedukuhan Pematang Nebak, Lebung Sari dan Salong, Pekon Penyandingan, Kecamatan Kelumbayan.

Dalam kunjungan ini, Sekdakab didampingi Sekretaris BPBD Maryani, Kabid Kedaruratan BPBD Edy Nugroho, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Ari Yudha, Kabid Pelayanan dan Kesehatan M. Basri serta Kasi Yankes Dinas Kesehatan Barryanto, Kasi Kedaruratan BPBD Halimi serta Sekcam Kelumbayan Samsudin dan Kepala Pekon Penyandingan.

Lokasi tersebut selain jauh, juga terkendala dengan jembatan putus dan arus sungai yang masih sangat besar dan deras, serta sejumlah titik jalan yang longsor dan tertimbun longsoran tebing.

Namun kondisi tersebut tidak menjadi penghalang Sekda dan rombongan untuk mendatangi lokasi dan memberikan bantuan, meskipun harus menyebrangi sungai yang masih cukup deras serta harus dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 5 km dengan membawa bantuan logistik. 

Kondisi jalan yang menanjak dan sebagian masih berlumpur serta penuh material bebatuan, tak mematahkan semangat Sekda dan rombongan untuk memastikan bantuan dapat tersalurkan.

Akhirnya setelah satu jam perjalanan, Sekda da n rombongan tiba di pedukuhan Pematang Nebak. Rombongan disambut oleh warga setempat, yang tampak antusias dan senang dengan adanya kunjungan tersebut. 

Dalam sambutan singkatnya, Sekda menyampaikan bahwa kedatangan dirinya untuk memastikan dan melihat secara langsung kondisi yang dialami masyarakat yang terkena musibah. 

Beliau juga menyampaikan salam dari Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani, yang menyampaikan permohonan  ma'af karena tidak sempat hadir di tengah-tengah masyarakat, karena sebelumnya akses jalan kesana belum dapat dilalui, pada saat Bupati berkunjung ke Kelumbayan Barat beberapa waktu yang lalu.

Halaman
123
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved