Bravo 5 Lampung Ikut Rakernas di Jakarta

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bravo 5 diadakan di Jakarta selama 3 hari, kegiatan tersebut dimulai sejak 8 -10 Desember 2018.

Bravo 5 Lampung Ikut Rakernas di Jakarta
Ist
Rakernas Bravo 5 di Ballroom Hotel Golden Boutique Angkasa 

Laporan Reporter Tribun Lampung, Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bravo 5 diadakan di Jakarta selama 3 hari, kegiatan tersebut dimulai sejak 8 -10  Desember 2018.

Pembukaan dimulai pada jam 7 malam, hadir pada acara pembukaan tersebut ketua dewan pembina  Jend.TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan dan ketua umum Bravo 5 Jend.TNI (Purn) Fachrul Razi termasuk jajaran kepengurusan pusat.

Pembukaan rakernas itu diadakan di Ballroom Hotel Golden Boutique Angkasa, pun dihadiri peserta yang mewakili kepengurusan masing-masing Provinsi se Indonesia sebanyak 34 Provinsi, juga dihadiri oleh peserta perwakilan Luar Negeri serta 11 organ sayap  lintas wilayah.

Dari lampung di hadiri Ketua Andi Desfiandi, Sekretaris Endi Hasibuan sama Bendahara Ary Meizari Alfian.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut Binsar Panjaitan dan Fachrul Razi memberikan pembekalan serta arahan kepada peserta rakernas yang hadir.

Hari kedua rakernas (9/11/2018) diisi pembekalan oleh Andi Widjayanto yang merupakan ketua umum relawan Cakra 19, sekaligus pembekalan oleh ketua umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

Arahan strategi operasional disampaikan oleh Letjen. TNI (purn) Suaidi Marasabessy dan materi perempuan oleh Dr. Nia Syarifudin (Direktur divisi perempuan TKN).

Pada sesi pemaparan untuk materi kemaritiman oleh Laksamana TNI (purn) Marsetio dan milineal oleh Dr. Donny (ketua divisi milenial Bravo 5), dimana Ketua Bravo 5 Lampung Andi Desfiandi menjadi moderator.

Setelah itu dilanjutkan acara sidang dibagi 4 kelompok, ketua Bravo 5 Lampung menjadi ketua sidang pada kelompok B.

Setelah hasil sidang dari masing-masing kelompok tersebut dilanjutkan rapat pleno rakernas, Mayjen. TNI (Purn) Jul Effendi bersama Andi Desfiandi dan Shanti memipin jalannya sidang rapat pleno tersebut.

Tepat pukul 8 malam (9/11/2018), ketua umum Bravo 5 Jend. TNI (Purn) Fachrul Razi, membacakan hasil dan kesimpulan serta rekomendasi akhir rakernas kepada para peserta.

Sementara jadwal penutupan rakernas Bravo 5 ini akan diadakan di Ballroom Putri Duyung Ancol pada pukul 7 malam (10/11) yang akan dihadiri oleh Joko Widodo dan Ma'ruf Amin beserta jajaran pengurus tim kampanye nasional lainnya. (rls)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved