Tribun Bandar Lampung

Direktur LBH Terpilih Chandra Muliawan: LBH di Depan Bersama Masyakarat

"Bagaimana jaringan terkoneksi yang baik cara pandangan yang baik dan benar tentang keberpihakan terhadap masyarakat,"

Direktur LBH Terpilih Chandra Muliawan: LBH di Depan Bersama Masyakarat
Tribunlampung/Eka
Direktur YLBHI-LBH Bandar Lampung terpilih 2018-2021, Chandra Muliawan (kemeja putih) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Direktur YLBHI-LBH Bandar Lampung terpilih 2018-2021, Chandra Muliawan menyatakan bersyukur bukan hanya pengkaderan yang baik. Namun, pengabadian untuk kebutuhan organisasi dan untuk memenuhi pelayanan kepentingan masyarakat.

Menurutnya, kerja LBH bukan beban tapi tanggungjawab moral berpihak ke masyarakat. Tantangannya hari ini bukan hanya kerja LBH tapi banyak organ lain di luar LBH.

"Tidak hanya berikan bantuan struktural masyarakat tapi juga memberikan pemahaman luar lembaga bantuan hukum sehingga punya semangat yang sama dalam membunyikan bantuan hukum," paparnya dalam sambutan dalam kegiatan "Serah Terima Jabatan Direktur YLBHI-LBH BANDAR LAMPUNG Periode 2018-2021" diselenggarakan di Kantor YLBHI-LBH Bandar Lampung di Jl. Amir Hamzah No. 35, Gotong Royong, Tanjungkarang Pusat, Senin (10/12/2018).

Kedepannya akan diperkuat tentang bantuan hukum struktural yang akan menyelesaikan persoalan masyarakat bersama LBH. LBH tidak dibelakang dan didepan tapi bersama masyarakat.

"Bagaimana jaringan terkoneksi yang baik cara pandangan yang baik dan benar tentang keberpihakan terhadap masyarakat," tuturnya.

Direktur Direktur YLBHI-LBH Bandar Lampung Alian Setiadi dalam sambutannya mengatakan mungkin banyak salah dan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum diselesaikan tapi yakin dengan penggantinya akan terus digolakkan.

"Kami masih terus rebut kembali tanah-tanah rakyat ataupun yang direbut pada zaman-zaman orde baru. Sementara tanah negara mau tidak mau tidak bisa dimiliki namun paling tidak dimanfaatkan oleh rakyat. Sehingga bisa hidup nyaman dan tenang," paparnya.

Banyak sekali PR dan catatan yang harus dibela YLBHI-LBH Bandar Lampung dan semoga dengan yang baru bisa dilanjutkan. "Intinya terus jaga Marwah LBH bandar Lampung," tukasnya.

Chandra Muliawan terpilih secara aklamasi menjadi Direktur YLBHI-LBH Bandar Lampung terpilih 2018-2021 menggantikan Direktur sebelumnya, Alian Setiadi.

Kegiatan "Serah Terima Jabatan Direktur YLBHI-LBH BANDAR LAMPUNG Periode 2018-2021" diselenggarakan di Kantor YLBHI-LBH Bandar Lampung di Jl. Amir Hamzah No. 35, Gotong Royong, Tanjungkarang Pusat, Senin (10/12/2018).

Selain kegiatan serah terima juga digelar kegiatan publikasi Catatan Akhir Tahun (CATAHU) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandar Lampung dengan Tema "Keadilan Di Persimpangan Jalan, Satu Tahun Perjalanan Penegakan Hukum dan HAM di Provinsi Lampung Tahun 2018".

Kegiatan dihadiri juga oleh alumni LBH Bandar Lampung seperti Wahrul Fauzi Silalahi, Edwin Hanibal, Habiasan Muan, Ketua YLBHI Asfinawati, Hendrawan, Walhi Lampung, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Dimas Fezari Putra menyampaikan tahapan pemilihan dilakukan mulai tanggal 6 November 2018 dengan pembentukan panitia dan sudah di SK-an. Kemudian dilanjutkan sosialisasi dan langsung pendaftaran selama tujuh hari sampai 22 November 2018.

"Hanya satu yang mendaftar sesuai persyaratan hanya tiga calon yang mumpuni Alian Setiadi, Chandra Bangkit S, dan Chandra Muliawan. Dan dikonsensus 2/3 dan dihadiri beberapa alumni dan kawan-kawan jaringan terpilih secara aklamasi Chandra Muliawan," paparnya.(eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved