Nusantara Shooting Club Lampung Gelar Aksi Bersih Pantai Pulau Tangkil

Komunitas Nusantara Shooting Club wilayah Lampung melakukan kampanye dan aksi bersih pantai dalam rangka Safari Keluarga Besar NSC di Pulau Tangkil.

Nusantara Shooting Club Lampung Gelar Aksi Bersih Pantai Pulau Tangkil
Ist
Nusantara Shooting Club Lampung Gelar Aksi Bersih Pantai Pulau Tangkil 

Nusantara Shooting Club Lampung Gelar Aksi Bersih Pantai Pulau Tangkil

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Komunitas Nusantara Shooting Club wilayah Lampung melakukan kampanye dan aksi bersih pantai dalam rangka Safari Keluarga Besar NSC di Pulau Tangkil yang dilaksanakan pada Minggu tanggal 9 Desember 2018, kemarin.

Mengangkat tema Sampah adalah Musuh Kami, aksi bersih bersih ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi komunitas menembak yang ada dibawah naungan Perbakin tersebut.

Ketua Nusantara Shooting Club Irfan Firmansyah mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan melestarikan kebersihan pantai dan laut dari sampah-sampah yang berserakan, terutama sampah plastik.

"Harapannya, melalui kegiatan ini bisa terus berkelanjutan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dan untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di area pantai, mengingat pantai dan laut bagi masyarakat di Lampung jadi bagian dari kehidupan," jelasnya dalam rilis, Senin (10/12).

Salah satu anggota Nusantara Shooting Club sekaligus Kepala Cabang Honda Jaya Motor Ferry Syafarudin yang ikut dalam kegiatan ini menambahkan, aksi nyata seperti pembersihan pantai dan sosialisasi bagi masyarakat terutama generasi muda, dapat menjadi cara untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat.

"Diharapkan masyarakat Lampung dapat mengurangi sampah dan turut serta menjaga lingkungan sekitar dari sampah demi terwujudnya kebersihan dan keindahan di provinsi Lampung," jelas dia. (ana/*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved