Tribun Bandar Lampung

Batas Perekaman e-KTP Hingga 31 Desember, Jangan Sampai Data Terblokir

Bagi masyarakat yang sudah berusia 23 tahun ke atas dan belum melakukan perekaman diberi batas waktu paling lambat 31 Desember 2018.

Batas Perekaman e-KTP Hingga 31 Desember, Jangan Sampai Data Terblokir
Tribunlampung/Tri
Ilustrasi - Perekaman e-KTP di Tanggamus. 

Batas Perekaman e-KTP Hingga 31 Desember, Jangan Sampai Data Terblokir

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung kembali mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Kepala Disdukcapil Lampung Ahmad Saefullah mengatakan, bagi masyarakat yang sudah berusia 23 tahun ke atas dan belum melakukan perekaman diberi batas waktu paling lambat 31 Desember 2018.

Jika tidak juga melakukan perekaman, kata Ahmad, maka data kependudukannya akan diblokir.

“Jadi kami mengimbau agar masyarakat segera melakukan perekaman. Kalau sudah terblokir, nanti dampaknya tidak akan bisa melakukan aktivitas yang berhubungan dengan data kependudukan. Seperti perbankan, daftar BPJS, pembuatan SIM, dan lainnya,” kata Ahmad saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 12 Desember 2018.

Ingat, Segera Lakukan Perekaman e-KTP Jika Tak Ingin NIK dan KK Dibekukan

Saat ini, kata Ahmad, untuk Lampung masih ada sekitar 8 persen atau 528 ribu masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP dari total wajib e-KTP sebanyak 6.605 juta.

Data tersebut, lanjut Ahmad, merupakan data per 30 November 2018.

“Jadi yang sudah melakukan perekaman itu sebanyak 6.050 juta atau sudah 92 persen dari total wajib perekaman,” jelas Ahmad.

Meski demikian, terus Ahmad, jika masyarakat yang nantinya sudah terlanjur terblokir data kependudukannya, tetap akan bisa diaktifkan kembali setelah melakukan perekaman.

Halaman
123
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved