Apresiasi Mekanik, PT Pertamina Lubricants Daftarkan Mekanik Kepesertaan BPJS Kesehatan

Sebagai bentuk apresiasi kepada mekanik, PT Pertamina Lubricants mengikutsertakan mekanik terpilih dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.

Apresiasi Mekanik, PT Pertamina Lubricants Daftarkan Mekanik Kepesertaan BPJS Kesehatan
Tribunlampung/Ana
Senior Sales Executive PT Pertamina Lubricants Lampung Hanif Fajar (paling kiri) menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Kesehatan kepada mekanik, Rabu (12/12) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Sebagai bentuk apresiasi kepada mekanik, PT Pertamina Lubricants mengikutsertakan mekanik terpilih dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.

Dengan ini, mekanik mendapatkan perlindungan BPJS Kesehatan dengan iuran kepesertaan ditanggung PT Pertamina Lubricants selama satu tahun.

Senior Sales Executive PT Pertamina Lubricants Lampung Hanif Fajar mengatakan, tahun 2018 ini, ada 297 mekanik di PT Pertamina Lubricants Region II yang diikutsertakan menjadi peserta BPJS Kesehatan. Tidak hanya mekanik yang bersangkutan tapi juga keluarga (istri dan 2 anak) terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan ini.

Mekanik yang terpilih adalah mekanik loyal, memiliki track record serta kinerja yang baik dan utamanya adalah mereka yang belum memiliki perlindungan (asuransi) kesehatan.

"Program ini sudah ada sejak tahun 2017 dan akan dilakukan terus menerus. Di tahun 2019 nanti rencananya akan ditambah lagi menjadi 500 mekanik di Region II yang akan didaftarkan menjadi peserta BPJS Kesehatan. PT Pertamina Lubricants Region II ini meliputi Lampung, Palembang, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung," jelasnya saat Mechanic Gathering bersama PT Sumber Bumi Pratama di Randu Palace Hotel Bukit Randu, Rabu (12/12) malam.

Program perlindungan kesehatan ini, lanjut Hanif, diberikan sebagai apresiasi atas kinerja mekanik sebagai ujung tombak penjualan produk Pertamina Lubricants. Diharapkan ini dapat membantu mekanik mendapatkan jaminan perlindungan kesehatan.

Di tempat yang sama, Owner PT Sumber Bumi Pratama Adhi Prawira Putra selaku salah satu distributor Pertamina Lubricants menyambut baik program ini. Menurut dia, hal ini menciptakan ikatan batin tersendiri bagi para mekanik sehingga lebih termotivasi dalam memasarkan produk Pertamina Lubricants.

"Dan sejauh ini respons dari masyarakat terhadap produk Pertamina Lubricants sangat baik karena produknya up todate dan inovatif sesuai dengan kebutuhan kendaraan masyarakat, kualitasnya juga tidak kalah dengan pelumas kompetitor. Harapannya penjualan juga semakin meningkat dengan program ini," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bandar Lampung Edi Wiyono mengatakan, BPJS Kesehatan tengah menggalakkan program Donasi JKN-KIS dengan melibatkan individu maupun badan hukum atau badan usaha.

"Sasarannya adalah masyarakat umum yang disinergikan melalui program CSR dari badan usaha, badan hukum atau perorangan. Tujuan utamanya adalah tentu untuk memperluas cakupan kepesertaan dari BPJS Kesehatan dan membantu masyarakat yang mungkin memiliki keterbatasan untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan," ujar dia. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved