Tribun Lampung Barat

Bupati Parosil dan Wabup Hasnurin tinjau Lokasi Longsor di Pekon Simpang Luas

Bupati Parosil dan Wabup Hasnurin tinjau lokasi longsor di Pekon Simpang Luas

Bupati Parosil dan Wabup Hasnurin tinjau Lokasi Longsor di Pekon Simpang Luas
Istimewa
Bupati┬áLampung Barat┬áParosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin meninjauan lokasi longsor di Pemangku Simpang Luas, Pekon Luas Kecamatan Batu Ketulis, Hari Kamis (13/12) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin meninjauan lokasi longsor di Pemangku Simpang Luas, Pekon Luas Kecamatan Batu Ketulis , Hari Kamis (13/12)

Dalam peninjauan ini turut hadir Kadis PUPR Ir. Ansari dan Kepala BPBD Maidar,Kepala Bagian Humas dan Protokol Burlianto eka putra, dan Camat setempat.

Parosil menyampaikan "untuk antisipasi bencana agar seluruh OPD meningkatkan kewaspadaan terhadap titik rawan bencana dan mengharapkan seluruh aparat di wilayah kecamatan dan pekon serta seluruh masyarakat melakukan koordinasi aktif sehingga bencana dapat dihindarkan", ujarnya.

Gerusan tanah di lokasi tersebut diharapkan dapat segera diperbaiki, dalam kesempatan tersebut Parosil pun mengharapkan tindakan segera sehingga kerusakan dapat ditanggulangi, ia memerintahkan OPD terkait agar dapat berkoordinasi dalam setiap antisipasi dan kerusakan akibat bencana yang ada dan segera melakukan tindakan percepatan perbaikan lokasi longsor agar tidak menyebabkan kerusakan yang lebih parah salah satunya dengan mengerahkan personil agar perbaikan dilakukan.

Bencana longsor diakibatkan air hujan dari sekitar Pasar Simpang luas diarahkan kelokaai bencana melalui drainase, mengalir melalui warung warga setempat yang terbawa longsor atas nama Kartino dan Basar, bencana tersebut mengikis tebing terus menerus mengakibatkan longsor sepanjang 15 m dan lebar 25 m dengan kedalaman 25 m dan longsor lokasi selanjutnya pojok Pasar Simpang Luas dengan kedalaman 15 m dan lebar 20 m serta panjang 15 m mengakibatkan putusnya jalan akses menuju kantor camat dan mengancam pemukiman warga. Untuk penanganan fisik dan teknis akan dilakukan penghitungan oleh Dinas PU Lambar.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved