Garuda Indonesia Layani Penerbangan Lampung-Majalengka

Garuda Indonesia resmi mengumumkan pengoperasian layanan penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati di Majalengka, Jawa Barat.

Garuda Indonesia Layani Penerbangan Lampung-Majalengka
Kompas Images
Ilustrasi - Pesawat Garuda Indonesia di apron Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, CENGKARENG - Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi mengumumkan pengoperasian layanan penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati di Majalengka, Jawa Barat.

Layanan tersebut ditandai dengan pengoperasian layanan rute penerbangan Kertajati - Tanjung Karang - Palembang PP mulai 18 Desember 2018 dan layanan rute penerbangan Kertajati - Balikpapan - Tarakan PP pada 21 Desember 2018 mendatang.

Diperkenalkannya dua rute baru Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Kertajati tersebut sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional Garuda Indonesia yang sekaligus mendukung komitmen pemerintah dalam memperluas akses konektivitas penerbangan nasional khususnya melalui Bandara Internasional Kertajati.

Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe dalam rilis, Kamis (13/12) mengatakan, sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional yang dilaksanakan Garuda Indonesia Group.

Hadirnya layanan penerbangan rute Kertajati - Lampung - Palembang PP dan Kertajati - Balikpapan - Tarakan PP tersebut tentunya diharapkan dapat mendukung upaya percepatan peluang kawasan ekonomi baru di wilayah Jawa Barat bagian Timur dan sekitarnya.

Potensi industri di Jawa Barat, lanjut dia, dinilai sangat menjanjikan. Di antaranya Kabupaten Bandung merupakan pusat industri tekstil, fashion city dan teknologi modern.

"Garuda Indonesia optimistis hadirnya layanan penerbangan di Bandara Kertajati tersebut akan semakin memberikan pilihan jadwal penerbangan yang beragam sekaligus semakin mempermudah akses masyarakat di Bandung, Cirebon, Sumedang dan sekitarnya," jelas dia.

Rute penerbangan Kertajati – Lampung akan dilayani dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang yang beroperasi sebanyak 3 kali seminggu pada Selasa, Kamis,dan Sabtu. Penerbangan Kertajati – Lampung berangkat dari Bandara Kertajati pada pukul 09.50 waktu setempat dan tiba di Lampung pada pukul 11.00 waktu setempat yang kemudian melanjutkan penerbangan ke Palembang pada pukul 11.30.

Adapun penerbangan Palembang - Lampung diberangkatkan setiap pukul 06.40 yang kemudian akan melanjutkan penerbangan Lampung - Kertajati. Berangkat dari Lampung pada pukul 08.10 dan tiba di Bandara Internasional Kertajati pada pukul 09.20. Dengan begitu, rute Lampung – Palembang setiap harinya beroperasi sebanyak 2 kali per hari atau 14 kali per minggu. (ana/*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved