Advertorial

Penerapan Konsep Industrial Pada Desain Interior Thanksinsomnia

Penerapan Konsep Industrial Pada Desain Interior kantor Retail Thanksinsomnia

Penerapan Konsep Industrial Pada Desain Interior Thanksinsomnia
Rls
Desain industrial pada kantor Thanksinsomnia 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Thanksinsomnia merupakan brand clothing yang lagi hits dikalangan anak muda, sehingga konsep ruang yang dipilih bernuansa industrial.

Desain Interior bergaya Industrial yang di terapkan pada ruang kerja Thanksinsomnia
Desain Interior bergaya Industrial yang di terapkan pada ruang kerja Thanksinsomnia (Rls)

Desain Industrial sendiri merupakan desain yang mengedepankan soal ekspos dan memamerkan komponen serta elemen struktural sebuah bangunan yang menjadi bagian dari elemen dekoratif secara umum yang tampak atraktif secara visual.

Rak bergaya Industrial tempat menyimpan beberapa produk Thanksinsomnia
Rak bergaya Industrial tempat menyimpan beberapa produk Thanksinsomnia (Rls)

Menurut Mohan Hazian , selaku owner dari Thanksinsomnia , konsep Industrial adalah konsep yang tidak membosankan karena memperlihatkan tampilan yang seolah setengah jadi, belum selesai, namun tampak sangat kohesif dan edgy.

Konsep ini terinspirasi dari para arsitek di  Atelier Tekuto Jepang, selebihnya Mohan Hazian mendapatkan beberapa referensi dari Pinterest.

Rak display bergaya Industri
Rak display bergaya Industri (Rls)

Kantor yang beralamat di jalan Aangsana Raya Sektor 1.1  A 1/6 RT 005 RW 01 Rawa Buntu, Serpong,  Tangerang Selatan memiliki bangunan dengan tiga  setengah lantai .

Di lantai dua terdapat gudang yang konsepnya tingkat (mezzanine) sehingga di lantai dua setengah dari isinya hanyalah Gudang .

Tempat produksi thanksinsomnia sendiri terpisah dari kantor. Tempat produksinya berada di Jakarta Selatan di daerah Bintaro. 

Mohan Hazian memisahkan kedua tempat itu karena tempat produksi dipastikan tidak akan bisa bersih, karena debu yang berasal dari potongan bahan yang kemungkinan akan mengganggu jika  disatukan dengan kantor retail.

Saat ditanya biaya keseluruhan yang harus dikeluarkan untuk pembangunan kantor ini, pria yang akrab disapa dengan Mohan inu hanya berujar

"Ya lumayan mba sama kaya beli-beli naga sama kandang nya."

Setelah membahas tentang konsep  desain kantor Thanksinsomnia, Mohan Hazian pun bercerita tentang awal dibangunnya Thanksinsomnia yang mana pada waktu itu Mohan Hazian masih menjalankan usahanya sendiri.

Namun, seiring berjalannya waktu, Mohan membutuhkan sebuah tim untuk meringankan pekerjaannya.

"Alhamdulilah sudah terwujud sebuah tim  , yang isinya ada 12 orang,  jadi setiap orang atau grup punya bagiannya masing-masing. Ada bagian akunting , marketing dan tim kreatif." Ujar Mohan Hazian. (*)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved