Tribun Lampung Barat

Partinia Parosil Hadiri Hari Jadi Dharma Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita Lambar

Partinia Parosil Hadiri Hari Jadi Dharma Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita Lambar

Partinia Parosil Hadiri Hari Jadi Dharma Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita Lambar
Istimewa
Partinia Parosil Mabsus saat melakukan pemotongan tumpeng di Aula Kagungan Lambar pada Hari Senin (17/12). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT - Partinia parosil hadiri hari jadi Dharma Wanita Persatuan & Gabungan Organisasi Wanita di Aula Kagungan , senin (17/12).

Tema HUT DWP tahun ini adalah "Optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional" dan HUT Gabungan Organisasi Wanita bertema "Meningkatkan peran organisasi perempuan menuju Lampung Barat hebat dan sejahtera".

Dihadiri Sekretaris Daerah Lambar Akmal abd Nasir, SH., Assisten dan Staff Ahli, Wakil penasehat DWP dan Ketua GOW Lambar Hj.Gurti Mad Hasnurin, Ketua Dharma Wanita Irma Akmal Abd Nasir, OPD dan peserta.

"Banyak hal yang harus terus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasj dharma wanita persatuan yaitu dengan meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan", ujar Partinia.

Selanjutnya, guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara, perempuan sangat diharapkan untuk mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa.

DWP diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional maupun daerah.

Kemudian, GOW sebagai wadah yang menghimpun seluruh organisasi wanita se Kabupaten Lampung Barat, GOW memiliki peran strategis untuk mensinergikan gerak dan langkah setiap organisasi wanita dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Barat, diharapkan agar GOW dapat mengoptimalkan anggotanya, meningkatkan peran dan fungsinya dalam membangun persatuan dan kesatuan serta kerja sama yang solid antar organisasi anghota GOW, karena GOW merupakan wadah untuk menyalurkan aspirasi, potemsi peran, dan akses perempuan dalam mendukung program pembangunan yang perspektif gender di sekua aspek kehidupan, baik secata kelembagaan maupun perseorangan.

Terakhir, diharapkan dengan bertambahnya usia DWP dan GOW harus yakin dan optimis untuk dapat membangun organisasi yang lebih modern profesional disertai program - program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota yang berkesinambungan, tutupnya.

Sekedar diketahui dalam kegiatan ini dilaksanakan lomba tumpeng setiap OPD, juara pertama diraih oleh DWP Sekretariat Daerah Lambar, juara ke dua diaraih DWP Dinas Pendidikan, juara ketiga diraih DWP Sekretariat KPU sedangkan untuk juara harapan 1,2,3 diraih oleh DWP Dinas tanaman pangan dan holtikultura, DWP BKD dan DWP Dinas Ketahanan Pangan.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved