Tribun Pringsewu

Ruas Jalan Kabupaten Dusun Tulungrejo III Nyaris Putus, Warga Minta Perbaikan

Ruas jalan kabupaten di Dusun Tulungrejo III, Pekon Tulung Agung, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu nyaris putus.

Ruas Jalan Kabupaten Dusun Tulungrejo III Nyaris Putus, Warga Minta Perbaikan
Tribunlampung/Didik
Ruas jalan kabupaten di Dusun Tulungrejo III, Pekon Tulung Agung, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu nyaris putus. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Ruas jalan kabupaten di Dusun Tulungrejo III, Pekon Tulung Agung, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu nyaris putus. Pasalnya gorong-gorong di ruas jalan itu jebol.

Sucipto (67) warga Dusun Tulungrejo III, Pekon Tulungagung, Kecamatan Gadingrejo mengatakan, jebolnya gorong-gorong akibat tidak kuat dilalui kendaraan dumptruk bermuatan batu.

Selain itu, kata dia, gorong-gorong tersebut kontruksinya tidak rata dengan permukaan jalan, atau lebih rendah. Sehingga setiap truk muatan melintas lebih memberikan tekanan ke bangunan itu sehingga amblas.

"Gorong-gorong itu dibangun sejak zaman Presiden Soeharto, karena rusak, harapannya segera dilakukan perbaikan," katanya.

BREAKING NEWS - Zainudin Hasan Dijerat Tiga Pasal Tipikor, Disebut Perkaya Diri Sebesar Rp 72 Miliar

BREAKING NEWS: Jalani Sidang Perdana, Kedatangan Zainudin Hasan di PN Tipikor Dikawal Ketat Polisi

Sebab, tambah dia, gorong-gorong tersebut merupakan bagian dari saluran air yang mengaliri sawah. Oleh karena itu lah, dia berharap supaya cepat perbaikan. Sebab kalau tidak perbaikan akan menghambat aliran air sungai.

Anggota DPRD Pringsewu daerah pemilihan Gadingrejo, Anton Subagiyo juga berharap supaya Pemerintah Kabupaten Pringsewu segera mengakomodir dan merealisasikan permintaan masyarakat ini.

"Mengingat ruas jalan tersebut merupakan akses vital yang menghubungkan, Pekon Tulung Agung ke Pekon Mataram dan Pekon Kediri," ujarnya.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved