Tribun Lampung Barat

Wabup Hasnurin Hadiri Penyerahan DIPA Provinsi Lampung Tahun 2019

Drs. Mad Hasnurin menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Provinsi Lampung tahun anggaran 2019

Wabup Hasnurin Hadiri Penyerahan DIPA Provinsi Lampung Tahun 2019
Istimewa
Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2019 dari Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di Ruang Abung, Balai Keratun, Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Senin (17/12) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Provinsi Lampung tahun anggaran 2019 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di Ruang Abung, Balai Keratun, Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Senin (17/12) siang.

Pada penyerahan Dipa APBN anggaran 2019, total kekuatan fiskal anggaran pemerintah untuk seluruh Provinsi Lampung untuk TA 2019 mencapai lebih kurang Rp.41,523 Trilyun, atau meningkat sebesar 1,79% dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp.40,791 Trilyun.

Dalam kesempatan tersebut Mad Hasnurin mengatakan bahwa "Penyerahan DIPA berujuan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di daerah dapat lebih baik lagi dari tahun 2018, penyerahan DlPA kepada setiap pemerintah daerah merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting, sekaligus berharap pelaksanaan kegiatan tahun 2019 nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan" ujarnya saat dikonfirmasi pada Hari Senin (17/12)

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyatakan bahwa "untuk menghadapi revolusi industri 4.0, dibutuhkan kesiapan secara pararel, bukan hanya dalam dalam mendorong pembangunan infrastruktur disegala bidang, namun juga mendorong pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas", jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Presiden RI, dimana kegiatan harus fokus pada kegiatan utama yang dapat memberikan manfaat optimal pada masyarakat. Pihaknya menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur harus berkaitan dengan pengembangan SDM, karena pada hakikatnya pembangunan Indonesia adalah membangun manusia indonesia seutuhnya.

Oleh karenanya dalam mempersiapkan SDM di Lampung, Gubernur Ridho mendorong universitas baik negeri maupun swasta untuk meningkatkan kapasitasnya dengan menghibahkan tanah di kawasan kota baru.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved