Tribun Lampung Barat

Meriahkan Hari Ibu Lambar Gelar Event Literasi

Meriahkan Hari Ibu Lampumg barat Gelar Event Literasi melalui PKK dan GLD

Meriahkan Hari Ibu Lambar Gelar Event Literasi
Rls/Hms
Acara ini dihadiri oleh Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Ikad, Wanita Hindu, DWP, GOW, Wanita Kristen, dan Organisasi lainnya di Lampung Barat serta perwakilan 15 kecamatan se-Lambar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ibu 2018 Pemerintah Kabupaten Lampung Barat gelar event literasi melalui PKK dan Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar dengan senam bersama yang dilanjutkan Lomba Paduan Suara Mars Literasi dan Lomba Mendongeng.

Bunda Literasi Lambar berikan sambutan pada event Literasi memeriahkan hari ibu di Aula Kagungan (18/12)
Bunda Literasi Lambar berikan sambutan pada event Literasi memeriahkan hari ibu di Aula Kagungan (18/12) (Rls/Hms)

Acara ini di Selenggarakan di dua tempat di Aula Gedung PKK dan di Aula Kagungan 18-19 Desember 2018. Acara Tersebut dibuka secara resmi oleh Bunda Literasi Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus.

Dalam Sambutannya Partinia Menyampaikan "Gerakan Literasi secara umum bertujuan untuk menumbuh kembangkan budaya literasi pada ekosistem pendidikan mulai dari keluarga, sekolah, dan masyarakat dalam rangka pembelajaran sepanjang hayat sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup dalam rangka mewujudkan Lambar sebagai kabupaten literasi." ujarnya.

Salah satu upaya penerapan literasi dengan kegiatan mendongeng yang dilakukan dalam keluarga bermanfaat bagi keluarga itu sendiri. Dengan kegiatan  mendongeng yang dilakukan oleh para orang tua terhadap anaknya akan memotivasi hubungan yang akrab antara orang tua dengan anak. Sehingga anak akan secara terbuka dan tidak sungkan untuk berkomunikasi dengan orang tua jika sang anak mendapat masalah dalam kehidupannya.

Terakhir, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kedua lomba ini pihaknya mengharapkan pengembangan literasi di Kabupaten Lampung Barat dapat semakin tumbuh, sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Ikad, Wanita Hindu, DWP, GOW, Wanita Kristen, dan Organisasi lainnya di Lampung Barat serta perwakilan 15 kecamatan se-Lambar. (Rls/Hms)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved