Tribun Tulangbawang

60 Pecandu Narkoba dan Rokok Ikut Hipnoterapi Baksos Polres Tuba

Polres Tulang Bawang menggelar bakti sosial dan kesehatan di lapangan Mapolsek Menggala, Rabu (19/12).

60 Pecandu Narkoba dan Rokok Ikut Hipnoterapi Baksos Polres Tuba
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
BANTUAN KURSI RODA - Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi memberikan bantuan kursi roda kepada penderita cacat/lumpuh saat kegiatan bakti sosial dan kesehatan di lapangan Mapolsek Menggala, Rabu (19/12). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polres Tulang Bawang menggelar bakti sosial dan kesehatan di lapangan Mapolsek Menggala, Rabu (19/12).

Kegiatan dihadiri Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Pol Andri Bandarsyah, Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, Bupati Winarti, Ketua DPRD Sofii, Sekda Anthoni, Asisten I Pemkab Agus Subagyo, Kasdim 0426 Tulang Bawang Mayor Ketut Subangga, dan Kadis Log Pangeran M Bunyamin Mayor Kal Dody.

Satpolair Polres Tuba Gagalkan Penyelundupan Sabu Lewat Jalur Air

Kapolres mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat sinergi antara Polres Tulangbawang dengan Pemkab Tulangbawang. "Program yang kami lakukan ini merupakan penjabaran dari program Kapolda Lampung yang disingkat 3P (proaktif, partnership dan problem solving).

Kegiatan ini diharapkan bisa langsung menyentuh masyarakat yang benar-benar membutuhkan, dan dapat dirasakan serta bermanfaat bagi masyarakat," ujar AKBP Syaiful.

Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial dan kesehatan di antaranya berupa pembagian kursi roda, donor darah, KB kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal, hipnoterapi, dan pembuatan e-KTP.

Tradisi Polres Tuba Sambut Perwira Baru, Guyur Air Kembang ke Kepala

Pada baksos ini sebanyak 60 pecandu narkotika dan pecandu berat rokok mengikuti hipnoterapi. Metode hipnoterapi ini dianggap sukses untuk bisa melepaskan diri dari kecanduan karena memberikan efek yang rileks pada syaraf otak. Hasilnya, pengaruh sugesti positif pada hipnoterapi bisa secara signifikan dan cepat mengubah rasa kecanduan berat menjadi berangsur-angsur berkurang.

Sementara, sebanyak 50 buah kursi roda dibagikan kepada warga penderita cacat dan sakit lumpuh/difabel. Kursi roda tersebut merupakan bantuan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung.

Pada baksos itu Disdukcapil Tuba juga melayani pembuatan dan perekaman e-KTP.
Sementara kegiatan donor darah yang seyogyanya diikuti 70 peserta, berhasil mengambil 62 kantung dari pendonor. Hasil donor darah diserahkan kepada PMI Tulangbawang.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved