Advetorial

CCCD Project Provinsi Lampung Ajak Masyarakat Menanam Pohon dalam Rangka GNPDAS

Cross Cutting Capacity Development (CCCD) Project Provinsi Lampung Ajak Masyarakat Menanam Pohon dalam Rangka Gerakan Nasional Pemulihan DAS (GNPDAS)

CCCD Project Provinsi Lampung Ajak Masyarakat Menanam Pohon dalam Rangka GNPDAS
Istimewa
Penanaman Pohon bersama Masyarakat dengan bantuan bibit dari Proyek CCCD sebanyak 2.000 bibit matoa (Pometia pinnata) pada Rabu Rabu (19/11/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Proyek Cross Cutting Capacity Development (CCCD Project) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan XI Pesawaran Provinsi Lampung, telah melakukan kegiatan Peningkatan Kesadaran Konservasi Melalui Penanaman Bersama Masyarakat Dalam Rangka Gerakan Nasional Pemulihan DAS (GNPDAS) di Desa Bayas Jaya, Kec. Way Khilau, Kab. Pesawaran, Prov. Lampung, pada Rabu (19/11/2018).

Menanam Pohon secara simbolis dalam Rangka Gerakan Nasional Pemulihan DAS (GNPDAS) di Kab.Pesawaran Lampung, Rabu (19/11/2018).
Menanam Pohon secara simbolis dalam Rangka Gerakan Nasional Pemulihan DAS (GNPDAS) di Kab.Pesawaran Lampung, Rabu (19/11/2018). (Istimewa)

 Tujuan dilaksanakannya penanaman pohon dengan masyarakat adalah (1) memberikan edukasi kepada masyarakat tentang konsevasi alam. (2) untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam upaya pemulihan DAS; (3) menyebarluaskan visi dan misi proyek Cross Cutting Capacity Develop mentuntuk melaksanakan Konvensi Rio;

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh unsur-unsur BPDASHL Way Seputih – Sekampung, Dinas Kehutanan Propinsi Lampung, Seksi Wilayah III Lampung BKSDA Bengkulu, KPH XI Pesawaran.

Kegiatan penanaman pohon dihadiri olehBPDASHL Way Seputih-Sekampung, Dinas Kehutanan Propinsi Lampung, Seksi Wilayah III Lampung BKSDA Bengkulu, KPH XI Pesawaran, Anggota KTH & KWT, POKDARWIS, media masa dan Tim CCCD (PMU Jakarta dan SCU Lampung) Rabu (19/11/2018).
Kegiatan penanaman pohon dihadiri olehBPDASHL Way Seputih-Sekampung, Dinas Kehutanan Prov.Lampung, Seksi Wilayah III Lampung BKSDA Bengkulu, KPH XI Pesawaran pada Rabu (19/12/2018)

Acara ini juga dihadiri oleh Anggota Kelompok Tani Hutan (KTH) Kelompok Wanita Tani (KWT), POKDARWIS dan media masa cetak dan elektronik serta Tim CCCD (PMU Jakarta dan SCU Lampung).

Kegiatan penanaman ini mendapatkan bantuan bibit dari Proyek CCCD  sebanyak 2.000 bibit matoa (Pometia pinnata). Bibit ini ditanam di lahan garapan kelompok tani di lokasi MDM Way Khilau yang terletak di wilayah kerja KPH XI Pesawaran serta ditanam dipekarangan masyarakat dengan system tanaman campuran (agroforestri).

Pertunjukan Seni Budaya Tunas Mekar Karya Muda Desa Bayas jaya turut Memeriahkan acara Penanaman Pohon bersama CCCD Provinsi Lampung Rabu (19/11/2018).
Pertunjukan Seni Budaya Tunas Mekar Karya Muda Desa Bayas jaya turut Memeriahkan acara Penanaman Pohon bersama CCCD Provinsi Lampung Rabu (19/11/2018). (Istimewa)

Penanaman pohon dalam rangka Pemulihan DAS ini diharapkan dapat menjadi pemicu masyarakat agar sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, khususnya di lokasi MDM Way Khilau.

 Selain itu para pemangku kebijakan diundang agar dapat mengetahui peran masing-masing pada pemulihan DAS. Tidak hanya itu, kerjasama masyarakat dan pemangku kebijakan yang hadir diharapkan dapat terjalin untuk pemulihan DAS yang berkelanjutan.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved