Tribun Way Kanan

Pemkab Way Kanan Hadiri Peringatan FKPPI Ke-40

Pemerintah Kabupaten Way Kanan adakan acara Peringatan FKPPI ke-40 dihadiri Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Achmad Gantha.

Pemkab Way Kanan Hadiri Peringatan FKPPI Ke-40
Istimewa
Suasana Peringatan FKPPI ke-40 Di Lapangan Sepak Bola Kp.UMpu Bhakti, Kec. Blambangan Umpu, pada Rabu (19/12/ 2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Pemerintah Kabupaten Way Kanan adakan acara Peringatan FKPPI ke-40 Di Lapangan Sepak Bola Kp.UMpu Bhakti, Kec. Blambangan Umpu, pada Rabu (19/12/ 2018).

Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Achmad Gantha dalam sambutannya mewakili  Bupati Raden Adipati Surya mengatakan apresiasi dan selamat kepada Keluarga besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Kabupaten Way Kanan yang merayakan hari jadi ke-40 tahun 2018.

Sejalan dengan situasi dan kondisi yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia pada saat ini, bangsa kita masih banyak menghadapi permasalahan, ancaman, serta gangguan baik yang bersifat fisik maupun non fisik dari pihak-pihak tertentu yang berupaya mengusik rasa kebangsaan serta menguji ketahanan, ketangguhan dan kedaulatan NKRI

“Kita semua yakin bahwa dengan kepedulian dan kepekaan yang dimiliki, FKPPI akan terus berkontribusi dalam mengawal kelangsungan hidup bangsa Indonesia. Kontribusi dan peran aktif FKPPI tersebut, terwujud dalam perjuangan mengisi pembangunan nasional serta mengawal keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.” Ungkapnya.

Menurut Beliau melalui moment HUT ke-40 FKPPI harus dimaknai dengan melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap perjalanan organisasi yang telah dilaluinya selama ini, minimal dalam kurun waktu satu tahun ke belakang.

“Segala keberhasilan organisasi yang telah dicapai perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Sementara setiap kekurangan, kendala dan kelemahan yang masih ditemui hendaknya dijadikan bahan acuan untuk diperbaiki dan disempurnakan, sehingga dalam menyongsong tugas selanjutnya persatuan FKPPI lebih aplikatif dan berhasil dalam mengaktualisasikan visi dan misi organisasi.” Katanya.

Beliau menghimbau agar FKPPI hendaknya terus mengedepankan nilai-nilai kejuangan dan wawasan kebangsaan guna meningkatkan kontribusi dan partisipasi aktif dalam perjuangan mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

“Saya mengharapkan hubungan antara FKPPI dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan bukan terbatas hanya sebagai mitra pemerintah dalam mengawal pembangunan, tetapi harus benar-benar merupakan sebuah keluarga dan saling bahu membahu dalam mempertegas komitmen untuk bersama-sama membawa visi dan misi sebagai garda NKRI, serta menjadi agen komunikasi dan informasi tentang kegiatan Pemerintah Daerah. “ ungkapnya.

Terakhir dirinya menyampaikan bahwa Kesuksesan pemilu 2019 tidak terlepas dari tanggungjawab semua komponen. Keluarga besar FKPPI diharapkan untuk turut serta menciptakan suasana yang kondusif dalam mengawal pemilu secara damai, jujur adil, dan damai di Kabupaten Way Kanan, sehingga masyarakat aman dan tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved