Tiket Kereta Api Tujuan Tanjungkarang dan Lubuklinggau Hampir Habis

Tiket Tujuan KA Tanjungkarang dan Lubuklinggau Hampir Habis Jelang Libur Panjang Natal dan Tahun Baru 2019.

Tiket Kereta Api Tujuan Tanjungkarang dan Lubuklinggau Hampir Habis
suasana stasiun KA Tanjungkarang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang menyiapkan sebanyak 50.574 tiket untuk para penumpang.

Hal ini untuk mengantisipasi tingginya lonjakan penumpang saat libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019.

Executive Vice President PT KAI (Persero) Divre III Palembang, Anang Yoyo mengungkapkan, tiket yang disiapkan itu berlangsung selama 18 hari mulai 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Per harinya PT KAI bakal menyediakan sebanyak 2.819 tiket untuk KA Limeks Sriwijaya relasi Kertapati-Tanjung Karang (pulang pergi), KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau, KA Prabujaya relasi Kertapati-Prabumulih, KA Rajabasa (kelas ekonomi) relasi Kertapati-Tanjung Karang, dan KA Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (ekonomi).

Habib Bahar bin Smith Ditahan Polisi, Begini Kronologi Kasus yang Menjeratnya

"Seperti biasa pada akhir tahun lonjakan penumpang pasti tinggi, untuk itu kita siapkan 50.574 tiket atau tempat duduk selama masa angkutan natal dan tahun baru," ujarnya setelah Upacara Gelar Pasukan di kantor PT KAI Divre III Palembang, Rabu (19/12/2018).

Executive Vice President PT KAI (Persero) Divre III Palembang, Anang Yoyo menyematkan pin kepada petugas angkutan natal dan tahun baru di kantor PT KAI Divre III Palembang, Rabu (19/12/2018).
Executive Vice President PT KAI (Persero) Divre III Palembang, Anang Yoyo menyematkan pin kepada petugas angkutan natal dan tahun baru di kantor PT KAI Divre III Palembang, Rabu (19/12/2018). (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Ia memprediksi puncak keberangkatan diperkirakan terjadi pada 23-26 Desember 2018.

Meski akan ada lonjakan penumpang namun pihaknya tidak melakukan penambahan gerbong tetapi lebih fokus mengoptimalkan daya tarik lokomotif.

Perbedaan Penampilan Annisa Pohan dan Selvi Ananda yang Sama-sama Menantu Presiden

"Prediksi kita lonjakan penumpang di tahun ini mencapai 8 persen. Untuk KA tidak ada tambahan khusus, kita sesuaikan dengan setiap rangkaian," jelas Anang.

Agar angkutan Natal dan tahun baru berjalan lancar, seluruh jajaran PT KAI Divre III Palembang tidak diizinkan mengambil cuti tahunan.

Mereka harus bekerja sesuai peran masing-masing dan berkoordinasi dengan petugas posko seperti polri, TNI, dan tenaga medis.

"Kita juga siaga untuk daerah-daerah rawan bencana alam apabila terjadi rintang jalan, disiapkan tenaga flying tank, petugas penilik jalan (PPJ) ekstra, penjaga jalan lintas, dan petugas posko," ungkapnya.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengimbau masyarakat yang akan bepergian menggunakan kereta api segera melakukan pemesanan.

Sebab ketersediaan tiket terutama tujuan Tanjungkarang dan Lubuklinggau sudah hampir habis.

"Untuk kelas ekonomi sudah tipis, sekitar 50 persen lagi. Karena kelas ekonomi memang paling banyak diminati. Pemesanan tiket bisa melalui online atau gerai minimarket," katanya.

===

Editor: taryono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved