Kehadiran dan Perhatian Gubernur Ridho di Pengungsian Ciptakan Ketenangan bagi Ribuan Warga

Kehadiran dan Perhatian Gubernur Ridho di Pengungsian Ciptakan Ketenangan bagi Ribuan Warga

Kehadiran dan Perhatian Gubernur Ridho di Pengungsian Ciptakan Ketenangan bagi Ribuan Warga
Istimewa
Rls 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG -Ribuan pengungsi musibah air laut pasang di Balai Keratun, Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Minggu (23/12/2018) menyambut hangat bantuan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo kepada mereka. Mereka tampak tenang setelah mendapat bantuan dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Gubernur yang sejak semalam prihatin dan khawatir dengan keadaan para pengungsi. Bahkan Gubernur Ridho kembali meninjau keadaan para pengungsi pada Minggu, pukul 14.30 WIB,

Sejak Sabtu malam, Pemprov Lampung telah mengerahkan upaya dalam mencukupi kebutuhan para pengungsi seperti alas tidur, selimut, makanan dan minuman, serta obat-obatan kesehatan, dan lainnya.

Peninjauan Gubernur Ridho pada Minggu siang itu untuk memastikan ketersediaan makanan, minuman, perlengkapan tidur dan kebutuhan lain agar mencukupi. Gubernur juga menambahkan bantuan selimut dan pampers.

Di dapur umum, Gubernur menyapa para pengungsi dan menanyakan keadaan mereka. "Peninjauan ini untuk memastikan bagaimana keadaan para pengungsi, dan memastikan bahwa ketersediaan seperti makan dan perlengkapan tidur untuk para pengungsi tercukupi," ujar Gubernur Ridho.

Ridho mengimbau masyarakat tetap tenang, jangan panik dan waspada akan berbagai macam hal. "Pemerintah Provinsi Lampung akan terus melakukan upaya dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat yang terkena musibah ini. Untuk itu, diharapkan masyarakat tidak panik, dan tetap waspada," harap Gubernur Ridho.

Ibu Esi selaku pengungsi menjelaskan bahwa Ia bersama keluarganya telah mengungsi sejak semalam. Ia mengucapkan terimakasih atas perhatian Pak Gubernur kepada para pengungsi yang membuat mereka agak tenang. "Terimakasih Pak Gubernur Ridho yang telah memperhatikan kami dengan memberikan bantuan berupa makanan, minuman, selimut, dan lainnya. Bahkan siang ini Pak Gubernur kembali menambahkan selimut untuk para pengungsi," ujar Esi.

Ibu Ani, pengungsi lainnya, menyampaikan rasa syukurnya karena Gubernur Ridho telah memberikan perhatian kepada para pengungsi dengan memberikan berbagai macam bantuan. "Terimakasih pak Gubernur karena telah memperhatikan dan peduli kepada kami," ujarnya.

Roni, yang juga pengungsi menjelaskan bahwa dirinya telah mengungsi sejak pukul 22.00 semalam. Ia menuturkan bahwasannya Ia bersama keluarga sempat pulang, namun disuruh kembali untuk mengungsi. "Alhamdulillah pak Gubernur Ridho memberikan perhatian kepada kami dengan memberikan bantuan berupa selimut, alas tidur, makanan, dan minuman," jelasnya. (Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved