Tribun Tanggamus

Bupati Kunjungi Korban Tsunami di Kelumbayan

Bupati melanjutkan, kepada warga masyarakat, sekali lagi bahwa yang dialami ini adalah fenomena alam

Bupati Kunjungi Korban Tsunami di Kelumbayan
Istimewa
Bupati tanggamus Hj dewi handajani mengunjungi korban tsunami di pekon kiluan Selasa (25/12/18) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID KELUMBAYAN - Setelah sebelumnya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melalui Sekretaris BPBD Tanggamus Maryani mengunjungi keluarga korban tsunami di Pekon Kiluan, Kecamatan Kelumbayan.

Hari ini Selasa (25/12/18), Bupati mengunjungi langsung para korban, khususnya keluarga almarhumah Neni Muriati (4 th) yang menjadi korban meninggal dunia, akibat bencana tsunami yang melanda pesisir pantai Pekon Kiluan Kecamtan Kelumbayan, Sabtu malam (22/12/18). 

Dalam kunjungannya ini Bupati langsung mendatangi warga yang tengah berobat di Posko Kesehatan yang dibuka untuk melayani para korban bencana.

Ditempat ini, Bupati menanyakan keluhan sakit yang diderita oleh warga, sekaligus memberikan semangat kepada warga setempat.

Selanjutnya Bupati juga meninjau lokasi pengungsian yang berada tak jauh dari Posko Kesehatan. Disini, Bupati menyampaikan rasa bela sungkawanya dan mengajak warga untuk sabar dan ikhlas. "Bunda berbela sungkawa atas musibah yang dialami. Semoga bencana ini ada hikmahnya, serta mudah-mudahan selepas cobaan ini ada kebaikan dan hikmahnya," kata Bupati.

Kepada keluarga korban meninggal Almh. Neni (4 th), Bupati menyampaikan rasa duka citanya. "Bunda juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas kehilangan ananda Neni tercinta. Semua ini milik Allah dan semua akan kembali. Semoga keluarga Almarhumah diberi ketabahan atas cobaan yang diterima. Kehilangan anak merupakan ujian yang menorehkan luka yang sangat dalam," ujarnya lirih.

Bupati melanjutkan, kepada warga masyarakat, sekali lagi bahwa yang dialami ini adalah fenomena alam. "Bencana memang takdir Allah, tapi ada juga bencana yang terjadi karena andil kita. Oleh karenanya kita harus lebih waspada," imbuhnya.

Kemudian menyikapi kondisi yang dialami warga, yakni adanya beberapa rumah yang hanyut dan rusak, juga perahu yang rusak. Bupati menyatakan besok Pemkab akan menggelar rapat terkait penanggulangannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Dewi menyerahkan bantuan secara pribadi kepada para korban yang rumahnya hilang dan rusak. Bunda Dewi juga kembali memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia almh. Neni, yang diterima ibundanya Sumiati. 

"Selaku Bupati, saya pada hari ini memiliki kepedulian secara pribadi pada masyarakat yang terkena musibah," katanya.

Halaman
12
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved