Pasca Tsunami, Pertamina Kirim BBM 200 Liter dan Bahan Makanan ke Pulau Legundi

Pertamina Marketing Operation Region II (MOR II) terus mengupayakan bantuan kepada korban yang terkena dampak sapuan ombak tsunami.

Pasca Tsunami, Pertamina Kirim BBM 200 Liter dan Bahan Makanan ke Pulau Legundi
Ilustrasi - Logo pertamina 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Pertamina Marketing Operation Region II (MOR II) terus mengupayakan bantuan kepada korban yang terkena dampak sapuan ombak tsunami, terutama yang berada di wilayah Lampung Selatan dan sekitarnya.

Bantuan ini berupa penyaluran tabung gas, bahan bakar minyak serta bahan makanan pada Senin (24/12).

"Tim Pertamina Peduli saat ini terus melakukan koordinasi guna mengirimkan bantuan kepada para korban yang wilayahnya terdampak tsunami. Khususnya di wilayah Lampung Selatan yang masuk dalam wilayah operasional Pertamina MOR II," jelas Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rachman Yusuf.

Selain itu, kata Rifky, Pertamina Peduli juga telah menyerahkan bantuan bahan makanan dan keperluan sehari-hari seperti beras, roti, air mineral, kopi, susu, beras, selimut, sarung dan bahan makanan yang mudah diolah.

"Total bantuan senilai Rp 50 juta kami fokuskan untuk penyaluran bahan makanan ke Pulau Legundi, Kalianda dan posko Bandar Lampung. Dan tim Pertamina Peduli akan terus berkoordinasi serta mengidentifikasi bantuan yang dibutuhkan para korban," imbuh dia.

Lowongan Kerja di PLN untuk Lulusan D3 dan S1/D4, Waktunya 11 Hari Lagi

Setelah melakukan pengiriman 560 tabung LPG 3 kg untuk pangkalan dan Bright Gas kemasan 5.5 kg sebanyak 5 buah serta 12 kg 5 buah untuk dapur umum dengan menggunakan kapal fery yang menuju ke wilayah terdampak yaitu Pulau Legundi, Pesawaran, Pertamina juga tengah menyiapkan bantuan BBM.

Alfa Saksikan Tsunami Setinggi Pohon Kelapa Tewaskan 10 Anggota Keluarganya di Banten

Pertamina akan mengirimkan premium sebanyak 200 liter yang akan digunakan untuk penerangan di Pulau Legundi, Pesawaran. Bantuan ini disalurkan menggunakan kapal yang menyeberang dari Pelabuhan Ketapang dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam.

Rifky berharap melalui bantuan ini, para korban dapat terbantu melalui masa-masa sulit pasca terjadinya tsunami di Selat Sunda akibat dampak erupsi Gunung Anak Krakatau dan gelombang pasang akibat purnama.

"Pertamina akan terus berupaya optimal menyalurkan bantuan untuk para korban bencana. Kami berharap, saudara-saudara kita yang tengah terkena musibah dapat bertahan di tengah kondisi pasca tsunami dan bantuan-bantuan ini dapat dimanfaatkan," tutupnya. (ana/*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved