Tribun Tulangbawang

PWI Tuba Buka Donasi untuk Korban Tsunami di Lamsel

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang menggalang donasi untuk membantu korban Tsunami di Lampung Selatan, Selasa (25/12).

PWI Tuba Buka Donasi untuk Korban Tsunami di Lamsel
Tribunlampung/Endra
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang menggalang donasi untuk membantu korban Tsunami di Lampung Selatan, Selasa (25/12). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang menggalang donasi  untuk membantu korban Tsunami di Lampung Selatan, Selasa (25/12).

Mereka ramai-ramai turun ke jalan menggalang dana dari para darmawan dan pengguna jalan yang melintas di Jalintim Tuba tepat di depan pasar unit II Banjar Agung.

Ketua PWI Tuba Abdul Rohman mengatakan, aksi tersebut dilakukan spontanitas sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dengan warga Lamsel yang menjadi korban sapuan gelombang tsunami.

"Saudara kita yang menjadi korban tsunami di Lamsel saat ini sangat butuh uluran tangan kita. Harta benda mereka hancur. Ini menjadi kewajiban kita untuk membantu saudara kita yang sedang kesusahan," terang Abdul Rahman.

SMA Kebangsaan-Pengemudi Online Galang Bantuan Beli Pampers dan Susu Bagi Anak Pengungsi

Ratusan Pengungsi di Pemrov Antre Nasi Bungkus untuk Makan Siang

Tidak hanya dalam bentuk uang, aksi solidaritas yang dilakukan PWI Tuba juga menggalang pakaian bekas layak pakai untuk disalurkan bagi korban tsunami Lamsel.

"Yang mereka (korban tsunami) butuhkan pastinya bahan makanan, pakaian, dan obat-obatan. Nah tugas kita menggalang apa saja yang bisa dipergunakan buat saudara kita di Lamsel," paparnya.

Rahman menegaskan, bagi  masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan baik pakaian bekas, sembako, dan uang disilahkan mendatangi Posko Peduli korban tsunami Lamsel di Sekretariat PWI Tulangbawang. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved