Tribun Pringsewu

Wisatawan Talang Indah Pajaresuk-Pringsewu Melonjak 30 Persen di Libur Natal dan Tahun Baru

Wisata alam Talang Indah Pajaresuk - Pringsewu mengalami lonjakan pengunjung wisatawan memasuki liburan natal dan tahun baru.

Wisatawan Talang Indah Pajaresuk-Pringsewu Melonjak 30 Persen di Libur Natal dan Tahun Baru
Tribunlampung/Eka
Taman Wisata Talang Indah Fajaresuk 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Wisata alam Talang Indah Pajaresuk - Pringsewu mengalami lonjakan pengunjung wisatawan memasuki liburan natal dan tahun baru. Peningkatan jumlah wisatawan mencapai 30% dibandingkan dengan hari biasa.

Hal tersebut diungkapkan Suratmin, Ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Talang Indah saat dijumpai Tribun, Selasa (25/12/2018). "Alhamdulillah semenjak mulai libur kemarin sudah mulai terlihat peningkatannya," terangnya.

Jumlah peningkatan sekarang ini jika dibandingkan dengan hari biasa mencapai hingga sekitar 30%. "Kalau hari biasa jumlah pengunjung sekitar 200 wisatawan perhari, sekarang jumlahnya di atas 500-an," paparnya.

Wisatawan yang datang dari berbagai wilayah di Lampung di antaranya Bandar Lampung, Lampung Tengah, Tanggamus dan seputaran Pringsewu. "Jadi bukan hanya dari Pringsewu saja. Apalagi ini dengan adanya insiden saudara-saudara kita yang di laut sepertinya dampaknya juga ke pengunjung di sini," jelasnya.

BERITA FOTO - Ratusan Warga Serbu Taman Wisata Talang Indah Pajaresuk Pringsewu

Talang Indah yang berdiri sejak 27 Desember 2015 lalu, sambung Suratmin, sesuai dengan konsepnya adalah wisata alam dan menyuguhkan banyak wahana-wahana selfie untuk keindahan alamnya.

Kemudian, ada kolam renang, flaying fox, mainan anak-anak. Namun dari kesemuanya itu yang lebih menonjol adalah view-nya untuk wahana selfie. "Karena pengunjungnya kebanyakan keluarga karena bisa lebih nyantai di sini," paparnya.

Namun yang menjadi icon di sini juga adalah jembatan Talang yang sudah dibangun oleh Belanda sejak tahun 1928. "Makanya wisata ini juga ada nilai historisnya yang kita sampaikan ke pengunjung. Talang ini fungsinya mengaliri persawahan di kabupaten terutama kecamatan Pringsewu Pajaresuk," katanya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved