Hormati Korban Tsunami Selat Sunda, Pemkab Tuba Tiadakan Perayaan Malam Pergantian Tahun

Pemkab Tulangbawang meniadakan perayaan malam pergantian tahun 2019 di wilayah setempat.

Hormati Korban Tsunami Selat Sunda, Pemkab Tuba Tiadakan Perayaan Malam Pergantian Tahun
Tribunlampung/Endra
Surat edaran pemkab Tuba

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemkab Tulangbawang meniadakan perayaan malam pergantian tahun 2019 di wilayah setempat.

Hal ini sebagai bentuk penghormatan terhadap para korban yang terkena dampak tsunami selat sunda diwilayah Lampung Selatan maupun Banten.

Penegasan tentang imbauan untuk tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan itu merujuk Surat Edaran yang ditanda tangani Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tuba Anthoni.

Surat edaran tertanggal 26 Desember 2018 dengan Nomor: 100/323/l.1/TB/2018 itu ditujukan kepada camat, lurah, dan kepala kampung se Kabupaten Tulangbawang.

Sekkab Anthoni mengatakan, tidak digelarnya perayaan malam pergantian tahun merupakan bentuk untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Tuba.

Apalagi sehubungan dengan adanya bencana nasional tsunami yang melanda Provinsi Banten dan Lampung pada 22 Desember lalu.

Turis Lokal ke Lokasi Tsunami Selat Sunda buat Selfie demi Dapat Like di Medsos, Disorot Media Asing

Status Gunung Anak Krakatau Jadi Siaga, BNPB Imbau Warga Jauhi Pantai Waspada Tsunami Susulan

"Ini bentuk rasa belasungkawa kita terhadap para korban. Nggak elok rasanya ada saudara kita yang lagi kena musibah malah merayakan pergantian tahun berlebihan," terang Anthoni, Kamis (27/12).

Sebaliknya, dia mengimbau agar malam pergantian tahun dapat di isi dengan pengajian dan doa bersama untuk mendoakan para korban yang tertimpa musibah tsunami selat sunda.

"Para camat, lurah, dan kepala kampung di wilayahnya dapat menghimbau warganya agar tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan, seperti menghidupkan petasan atau mercon, menghidupkan musik, dan minuman keras," papar Anthoni.

Ditiadakannya perayaan malam pergantian tahun juga sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif jelang Pileg dan Pilpres 2019. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved