Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi Minta Warga di Pengungsian Tenang

Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi meninjau pengungsi warga pulau Sebesi dan Sebuku yang telah dievakuasi.

Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi Minta Warga di Pengungsian Tenang
Tribunlampung/Dedi
Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi meninjau pengungsi warga pulau Sebesi dan Sebuku yang telah dievakuasi dan ditempatkan di lapangan tenis Indoor, Kalianda. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi meninjau pengungsi warga pulau Sebesi dan Sebuku yang telah dievakuasi dan ditempatkan di lapangan tenis Indoor, Kalianda.

Politis dari PDIP itu pun menyempatkan diri berbincang-bincang dengan warga. Ia pun meminta warga yang saat ini mengungsi di lapangan tenis Indoor untuk tidak terlalu berpikir tentang rumah dan harta benda yang ditinggalkan di pulau.

Dari perbincangannya dengan warga, menurutnya, ada beberapa kebutuhan masyarakat yang nantinya akan segera dipenuhi oleh pemerintah daerah dan tim tanggap bencana.

“Tadi warga meminta untuk selimut dan juga barang-barang kebutuhan untuk bayi serta wanita dan anak-anak. Karena memang warga ini tidak membawa pakaian dan perlengkapan yang banyak,” terang dirinya, kamis (27/12).

Status Gunung Anak Krakatau Meningkat ke Level III Siaga, Dilarang Dekati GAK Radius 5 Km

VIDEO CONTENT - Warga Ngeri Dentuman GAK

Status Gunung Anak Krakatau Naik Jadi Siaga, Ketiga Kali Sejak Tahun 2007

Selain barang-barang kebutuhan. Dirinya pun melihat perlu ada penambahan WC portabel. Mengingat jumlah warga yang mengungsi semalam cukup banyak. Dengan ketersediaan WC/kamar kecil di lapangan tenis indoor masih kurang mencukupi.

“Kita akan usahakan untuk mencari bantuan WC dan kamar kecil protable ini. Kita minta warga untuk tetap tenang, pemerintah daerah akan mengupayakan apa yang menjadi kebutuhan mendasar warga yang ada dipengungsian ini,” tandasnya. (dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved