Tribun Lampung Barat

Lambar Launching Lamban Kemasan

Lamban Kemasan bertugas untuk melaksanakan pembinaan dan pengadaan layanan yang terkait dengan kemasan dan pengemasan produk

Lambar Launching Lamban Kemasan
Istimewa
Bupati Lambar memotong pita sebagai tanda peresmian Lamban Kemas didampingi Wakil Bupati, Assisten dan Kepala Koperindag, Kamis (27/12) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT  - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Koperindag melaksanakan Launching Lamban Kemasan, Kamis (27/12) diresmikan langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Bupati Lambar bersama Wakil Bupati mengunjungi Lamban Kemas dan melihat produksi Lamban Kemas, Kamis (27/12)
Bupati Lambar bersama Wakil Bupati mengunjungi Lamban Kemas dan melihat produksi Lamban Kemas, Kamis (27/12) (Istimewa)

Lamban kemasan ini merupakan tempat untuk menyediakan berbagai pelayanan dan fasilitas serta informasi terkait kemasan produk agar para pelaku usaha industri kecil dan menengah dapat meningkatkan mutu, penampilan, nilai jual dan daya saing produknya.

Turut hadir Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Assisten dan Staff ahli, Kepala OPD dan perwakilan IKM di Lampung Barat.

"Lamban Kemasan bertugas untuk melaksanakan pembinaan dan pengadaan layanan yang terkait dengan kemasan dan pengemasan produk bagi produk industri kecil dan menengah dalam menyelenggarakan fungsi sebagai penyediaan layanan konsultansi dan pemberian informasi mengenai kemasan dan proses pengemasan yang meliputi bahan kemasan yang sesuai dengan produk yang akan dikemas yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan industri yang ada di Kabupaten Lampung Barat agar dapat bersaing di luar Lambar agar dapat mensejahterakan masyarakat " Ujar Parosil saat meresmikan Lamban Kemasan tersebut.

Kemudian, pihaknya mengatakan bahwa pelaku usaha industri kecil menengah di Kabupaten Lampung Barat khususnya pelaku usaha olahan pangan mengahadapi kendala dalam mengembangkan kemasan produknya, sehingga sangat diperlukan adanya fasilitas konsultasi teknologi dan pelayanan kemasan.

Selain itu pembatasan minimal order oleh industri kemasan konverter menjadi kendala lain yang dialami oleh IKM pangan yang hendak mengembangkan kemasan produk mereka sehingga dengan adanya lamban kemasan diharapkan dapat dijadikan tempat pemecahan masalah tentang pengemasan
Terakhir, pihaknya menghimbau kepada IKM - IKM khususnya IKM kopi Lampung Barat dalam setiap pengemasan nantinya untuk menyantumkan ciri khas Kopi Robusta Lampung Barat “Korola” dalam setiap kemasan agar kopi kita nantinya dapat dikenal dan menjadi icon perkopian di tingkat lokal, nasional dan internasional.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved