Tribun Pringsewu

Pemkab Bantu 19 Gerobak untuk PKL Pendopo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menyerahkan sebanyak 19 gerobak pinjam pakai kepada pedagang kaki lima

Pemkab Bantu 19 Gerobak untuk PKL Pendopo
Tribunlampung/Eka
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menyerahkan sebanyak 19 gerobak kepada pedagang kaki lima (PKL) di lingkungan pendopo Pringsewu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menyerahkan sebanyak 19 gerobak pinjam pakai kepada pedagang kaki lima (PKL) di lingkungan Pendopo Pringsewu.

Kegiatan dilaksanakan di pelataran pendopo Kabupaten Pringsewu, Kamis (27/12). Hadir dalam penyerahan itu Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pringsewu Masykur Kadis Lingkungan Hidup Emil Riyadi, Kepala Kesbangpol Sukarman, dan Kadishub Pringsewu Hendrid.

Dua Peleton Satpol PP Tertibkan PKL di Pasar Tengah

Kadis Koperindag dan UKM Kabupaten Pringsewu Masykur menuturkan, bantuan gerobak dagangan ini bersumber dari APBD Pringsewu 2018, dan bersifat pinjam atau hak pakai.

"Bantuan gerobak dagangan ini diharapkan dapat membantu dan meningkatkan usaha para pedagang, sekaligus menertibkan para pedagang yang ada agar lebih tertata dan terkoordinir," paparnya.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan tujuan bantuan ini agar sesuai dengan peruntukannya, yakni untuk berjualan di lingkungan Pendopo Pringsewu.

"Kalau tidak sesuai aturan tadi ya diambil lagi. Mudah-mudahan dengan syukur dahulu dapat nikmat pinjaman gerobak. Asalkan digunakan dengan baik ya dipakai terus," tuturnya.

Agus Istiqlal Terima PKL Taruna Taruni STTD Bekasi

Pemberian gerobak merupakan perwujudan penataan tempat usaha PKL di lingkungan Pendopo Pringsewu. Selain itu juga untuk membantu dan memudahkan pedagang dalam meningkatkan perekonomian. "Juga menciptakan ketertiban di area pendopo serta wujud kepedulian daerah," paparnya.

Tahap pertama diperuntukan untuk pengadaan gerobak PKL sebanyak 19 unit dari 38 pedagang di area ini. "Insyaallah berikutnya akan dipenuhi dan diusahakan tahap berikutnya bagi yang belum," jelasnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved