Tribun Tanggamus

Pemkab Tanggamus Tunggu Pengumuman Hasil SKB CPNS

Badan Pengembangan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanggamus belum menerima pengumuman hasil seleksi kompetensi bidang (SKB).

Pemkab Tanggamus Tunggu Pengumuman Hasil SKB CPNS
INSTAGRAM
Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 Kementerian BUMN dan Jadwal Lengkap SKB CPNS 2018 di Kementerian BUMN 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Badan Pengembangan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanggamus belum menerima pengumuman hasil seleksi kompetensi bidang (SKB).

Menurut Kasubag Penempatan dan Pengadaan Pegawai Prayit Prayitno, sampai saat ini BKN belum mengeluarkan hasil dari peserta yang mengikuti SKB. Dan sejauh ini pihaknya hanya bisa menunggu hasil tersebut.

Waktu Pengumuman Hasil Tes SKB CPNS 2018 Belum Ditentukan, BKN Targetkan Penetapan NIP Februari 2019

"Pengumuman nanti dari BKN, kami juga masih menunggu pengumuman tersebut. Dan sampai sekarang belum ada pengumuman yang keluar dari BKN," kata Prayit, mewakili Kepala BKPSDM Nur Indrati, Kamis (27/12).

3 Tahapan yang Wajib Dijalani Peserta CPNS 2018 Setelah Dinyatakan Lulus Tes

Selain pengumuman hasil SKB yang belum pasti, teknis pengumuman juga belum diketahui, apakah BKN langsung yang umumkan atau pihak daerah dari materi yang diberikan BKN. Sampai sekarang juga masalah itu belum diketahui.

"Kami juga jelas bagaimana nanti masalah pengumuman tersebut, kemungkinan besar pusat yang mengumumkan langsung. Itu berdasarkan pengumuman nilai waktu SKB, pusat lebih dahulu umumkan nilai langsung," terang Prayit.

Ia mengaku sekarang ini kemungkinan BKN masih melakukan sinkronisasi dengan semua instansi kepegawaian di seluruh daerah. Tujuannya untuk validasi data sebagai dasar pengumuman akhir tentang pelaksanaan tes rekrutmen CPNS 2018.

"Sekarang ini validasi data antara kami dan pusat juga masih berlangsung, supaya nanti saat pengumuman SKB sudah benar-benar tepat," kata Prayit.

Ia pun mengaku belum tahu juga jadwal penyerahan fisik berkas lamaran. Jika selama ini berkas hanya dikirim dalam bentuk file maka nanti peserta yang lolos harus serahkan bukti lamaran tersebut untuk buktikan file berkas itu benar atau tidak.

"Kami juga belum tahu kapan masa untuk penyerahan fisik berkas, sebab BKN belum memberikan jadwal untuk itu," kata Prayit.

Untuk Tanggamus peserta SKB semula 526 peserta, namun saat pelaksanaan hanya dihadiri 520 peserta. Kemudian kuota CPNS di sini ada 263 formasi. Dari kuota tersebut yang kosong pelamar formasi cumlaude dokter untuk Puskesmas Margoyoso yang tidak ada pendaftar.

Untuk formasi khusus K2 yang kosong sembilan formasi karena peserta sudah tidak lolos di tahap seleksi kompetisi dasar (SKD). (tri)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved