Tribun Metro

Sekkot Minta Satgas Pungli Jalankan Tugas sesuai Perpres 

Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Nasir AT meminta Saber Pungli menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai Perpres Nomor 87 Tahun 2016.

Sekkot Minta Satgas Pungli Jalankan Tugas sesuai Perpres 
KompasTV
ILUSTRASI - Tim Saber Pungli Kabupaten Cirebon membawa lima petugas, 3 PNS, 1 Honorer, dan 1 Kadus, terduga pelaku pungtan liar Disdukcapil, Selasa (14/2/2017). Modusnya, mereka mempercepat proses pembuatan akta kelahiran dan akta kematian dengan tarif sekitar 50 ribu rupiah perakta. Tim saber pungli masih mendalami kasus tersebut. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , METRO - Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Nasir AT meminta Saber Pungli menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai Perpres Nomor 87 Tahun 2016.

"Harapan kita, peningkatan pelayanan lebih baik lagi di Kota Metro. Jadi ASN wajib bekerja dengan lebih profesional, transparan, efektif, dan efisien," ujar Nasir saat Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Aula Inspektorat Kota Metro, Kamis (27/12).

Wakapolres Lampung Utara Pimpin Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Ia berpesan, aparatur sipil harus mendukung penerapan prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik. Sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pun akan semakin baik dan profesional. Lebih cepat dan transparan.

"Kami harap, Satgas Pungli bisa melakukan pemberantasan tegas secara terpadu. Sehingga dapat menimbulkan efek jera kepada para pelakunya, serta kontinu dalam melakukan pencegahan," katanya.

Nasir menilai, praktik pungli dapat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat, berbangsa, dan bernegara. Karenanya, Pemkot Metro memandang perlu untuk melakukan berbagai upaya nyata, melakukan pemberantasan dan pencegahan secara tegas.

Oknum Pejabat Kanwil BPN Diciduk Tim Saber Pungli Polda Lampung

Sementara Kepala Satgas Saber Pungli Wakapolres Kota Metro Kompol Darmawan menjelaskan, tujuan sosialisasi untuk memberikan pemahaman yang baik dan benar. Di mana kegiatan 65 pejabat yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

Ia berharap, peserta nantinya dapat mensosialisasikan kembali kepada rekan-rekan yang belum dapat hadir pada sosialisasi. Dengan harapan akan tercipta pemahaman secara luas mengenai saber pungli.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved