Tribun Way Kanan

Adipati Surya Kukuhkan Pengurus Saka Kencana Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Adipati Surya lakukan Pengukuhan Pengurus Saka Kencana Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan

Adipati Surya Kukuhkan Pengurus Saka Kencana Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan
Istimewa
Adipati Surya saat membuka acara Pengukuhan Pengurus Saka Kencana Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan pada Kamis (27/12/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Adipati Surya lakukan Pengukuhan Pengurus Saka Kencana Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan bertempat di Aula PKK Kamis pada Kamis (27/12/2018).

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) H. Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan Pramuka bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan ketrampilan yang tinggi, sehat jasmaninya, serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Gerakan Pramuka diarahkan kepada berbagai program berupa pendidikan mental dan kepribadian, ketrampilan, serta karya bhakti untuk membantu masyarakat dalam bidang pelestarian lingkungan hidup, peningkatan perekonomian keluarga, kesehatan dan pendidikan, serta bidang sosial budaya.”ungkapnya.

Kemajuan Gerakan Pramuka di Indonesia tentunya tidak terlepas dari upaya yang tidak mengenal lelah para pendiri Gerakan Pramuka, terutama Bung Karno, Ir. Hi. Juanda, Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Azis Saleh, Mulyadi Djojomartono, Kak Husein Mutahar dan lain-lain yang berjuang keras mendharma-bhaktikan diri untuk ikut serta memelihara, memupuk dan membesarkan tunas yang telah ditanam, sehingga Gerakan Pramuka pernah mengalami masa kejayaannya.

Beliau memaparkan bahwa Saat ini mulai terjadinya pergeseran, generasi muda kita mulai meninggalkan Pramuka dan lebih tertarik terhadap kegiatan-kegiatan negatif seperti penyalahgunaan Narkoba, perkelahian, dan sebagainya.

Upaya mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka tentulah bukan pekerjaan yang ringan. Akan tetapi tantangan yang cukup berat tersebut, seharusnya tidak lantas menjadikan kita berkecil hati, akan tetapi justru memacu dan menumbuhkan semangat kita untuk berupaya semaksimal mungkin guna memajukan gerakan pramuka.

“Saya yakin dan percaya, kita semua mempunyai kepedulian dan tanggung jawab terhadap Gerakan Pramuka, serta diiringi serta diiringi dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, maka Insya Allah Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan kedepannya akan lebih  baik lagi.” Jelasnya.

Adipati sampaikan tujuan Pengukuhan kepengurusan Saka Kencana ini adalah untuk membina anggota Gerakan Pramuka agar dapat menjadi tenaga kader pembangunan dalam bidang Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Kependudukan serta menjadi motivator diantara sesamanya dan mendorong untuk menjauhi perilaku negatif.

Hal ini sejalan dengan cita-cita Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berenca agar remaja yang akan datang mampu menjadi generasi berencana (genre).

“Melalui moment pengukuhan Pengurus Saka Kencana ini, akan memberikan semangat baru terhadap kemajuan tugas Gerakan Pramuka berperan untuk meningkatkan dan mempercepat program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera di Bumi Ramik Ragom, melalui Krida Kependudukan, Krida Kesehatan Reproduksi, Krida Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga dan Krida Generasi Berencana (Genre).” Kata Adipati. RLS

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved