Advetorial

BNI Syariah Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Tsunami di Lampung

PT Bank BNI Syariah menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam tsunami di Lampung Selatan pada kamis (27/12/2018).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG SELATAN - Kejadian bencana alam gempa bumi di Lombok dan Tsunami yang melanda kota Palu, Sigi dan Donggala, masih lekat dalam ingatan masyarakat Indonesia, meski begitu Indonesia kembali berduka atas musibah bencana alam Tsunami yang melanda sejumlah kawasan di Provinsi Banten dan Lampung.

Pemberian bantuan kepada BNPB Kab.Lampung Selatan berupa sembako, perlengkapan ibu & bayi, obat-obatan, selimut, peralatan ibadah dan kebersihan, diterima oleh Plt.Bupati Lampung Selatan pada Kamis (27/12/2018)
Pemberian bantuan kepada BNPB Kab.Lampung Selatan berupa sembako, perlengkapan ibu & bayi, obat-obatan, selimut, peralatan ibadah dan kebersihan, diterima oleh Plt.Bupati Lampung Selatan pada Kamis (27/12/2018) (Istimewa)

Sebagai bentuk dari keprihatinan atas penderitaan masyarakat yang menjadi korban bencana alam tersebut, PT Bank BNI Syariah menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam tsunami di Lampung Selatan pada kamis (27/12/2018).

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut hadir dari BNI Syariah adalah Bpk.Adjat Djatnika (Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan); Ali Muafa (Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus); Ichsan Mahyudi (Pemimpin Cabang Tanjung Karang); Alfigora Syahputra (Pemimpin Cabang Teluk Betung); dan insan hasanah PT Bank BNI Syariah KC Tanjung Karang dan KC Teluk Betung.

Penyerahan bantuan yang disalurkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Kamis (27/12/2018)
Penyerahan bantuan yang disalurkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Kamis (27/12/2018) (Istimewa)

Bantuan dari BNI Syariah yang bersinergis dengan Yayasan Hasanah Titik merupakan Zakat dan Infak pegawai BNI Syariah dengan harapan dapat meringankan penderitaan bagi para korban Tsunami di Lampung Selatan.

Bantuan tersebut dibagikan kepada BNPB Kab.Lampung Selatan berupa barang sembako, perlengkapan kebutuhan ibu dan bayi, obat-obatan, selimut, peralatan ibadah dan perlengkapan kebersihan yang diterima langsung oleh Plt.Bupati Lampung Selatan.

Penyerahan bantuan yang disalurkan melalui lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) wilayah Lampung di lokasi bencana yaitu Way Mulih dan Kunjir, Lampung Selatan Kamis (27/12/2018).
Penyerahan bantuan yang disalurkan melalui lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) wilayah Lampung di lokasi bencana yaitu Way Mulih dan Kunjir, Lampung Selatan Kamis (27/12/2018). (Istimewa)

Selain itu, bantuan juga disalurkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) wilayah Lampung di lokasi bencana yaitu Way Mulih dan Kunjir, Lampung Selatan.

Sebelumnya, pada tanggal 24 Desember 2018, BNI Syariah juga melakukan kegiatan bantuan serupa di wilayah pesisir Banten yang juga terdampak Bencana Tsunami Selat Sunda.

"BNI Syariah tidak hanya berfokus kepada bisnis semata namun juga sebagai sarana untuk mempersiapkan kehidupan akhirat kelak yang kami sebut Hasanah Way.

Cita-cita mulia yang disampaikan dengan nilai hasanah adalah kehadiran BNI Syariah menjadi mitra Hasanah di setiap jenjang kehidupan "Hasanah Banking Partner" dapat menjadi kebaikan bagi seluruh pihak dan menjadi rahmatan lil'alamiin.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan penderitaan masyarakat korban bencana alam tsunami di wilayah Lampung" ujar Ichsan Mahyudi, Pemimpin Cabang BNI Syariah KC Tanjung Karang di sela-sela rangkaian kegiatan.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa kegiatan bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang terjadi serta komitmen BNI Syariah untuk menyebarkan kebaikan dan kemanfaatan bagi sesama yang tak lepas dari dukungan masyarakat yang senantiasa mendukung eksistensi BNI Syariah baik dalam keuangan syariah maupun kegiatan sosial kemanusiaaan

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved