Tribun Lampung Barat

Parosil : Peresmian Rumah Usaha Mandiri diharapkan Tingkatkan Income Masyarakat

Rumah usaha KWT yang merupakan usaha mandiri milik Pekon Waspada diresmikan Bupati Lampung Barat Parosil

Parosil : Peresmian Rumah Usaha Mandiri diharapkan Tingkatkan Income Masyarakat
Istimewa
Bupati Lambar berikan sambutan saat peresmian usaha mandiri KWT Pekon Waspada (28/12) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT - Rumah usaha KWT yang merupakan usaha mandiri milik Pekon Waspada diresmikan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Jum'at (28/12) di Pekon Waspada Kecamatan Sekincau.

Bupati Lambar resmikan rumah usaha mandiri KWT Pekon Waspada dengan pemotongan pita (28/12)
Bupati Lambar resmikan rumah usaha mandiri KWT Pekon Waspada dengan pemotongan pita (28/12) (Istimewa)

Dihadiri Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin , Kepala OPD, Camat, Peratin dan Masyarakat Pekon Waspada.

"Rumah usaha KWT yang telah diresmikan ini merupakan hasil kerjasama antar pemerintah pekon dan masyarakat, ini merupakan kerjasama yang patut didukung bersama karena harapannya setelah diresmikan rumah usaha mandiri ini apat menambah income pendapatan dari masyarakat pekon setempat" Ujar Parosil saat meresmikan rumah usaha tersebut.

Rumah usaha mandiri ini merupakan bentuk dari pembinaan UMKM yang ditujukan untuk menghasilkan industri kecil kreatif yang memberdayakan masyarakat agar dapa menghasilkan produk yang dapat dijual sehingga menghasilkan income.

Salah satu tantangan dari UMKM adalah konsistensi dalam usaha sehingga dapat terus berkembang dan berdaya saing dengan produk yang telah diserap pasar untuk menumbuhkembangkan usaha tersebut agar rumah usaha mandiri terus mengembangkan kreatifitas dalam pengelolaannya.

Terakhir, pihaknya berharap agar masyarakat mempergunakan dengan sebaik baiknya, agar membantu program pemerintah yaitu menambah lapangan pekerjaan di Kabupaten Lampung Barat ini serta meningkatkam produksi dan akan disediakan outlet tempat khusus untuk memasarkan produksi hasil masyarakat di Lampung Barat

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved