Soal Lisensi UEFA Pro, Simon McMenemy Disebut Pelatih Asal Inggris Berbohong

Soal Lisensi UEFA Pro, Simon McMenemy Disebut Pelatih Asal Inggris Berbohong

Soal Lisensi UEFA Pro, Simon McMenemy Disebut Pelatih Asal Inggris Berbohong
Persebaya.id
Soal Lisensi UEFA Pro, Simon McMenemy Disebut Pelatih Asal Inggris Berbohong 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pelatih baru timnas Indonesia Simon McMenemy diterpa kabar tak sedap.

Simon McMenemy  disebut Peter Butler, mantan pelatih PSMS Medan telah berbohong  terkait kepemilikan lisensi UEFA Pro.

Tak hanya asal tuding, Peter Butler pun mengaku telah mengonfirmasi soal lisensi tersebut ke Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Diketahui, penunjukkan Simon McMenemy sebagai pelatih baru timnas Indonesia ternyata menarik perhatian salah satu pelatih asal Inggris, Peter Butler.

Live RCTI Liverpool vs Arsenal Minggu 30 Desember 2018 pukul 00.30 WIB, The Gunners Pincang

Sosok pelatih yang pernah menangani PSMS Medan itu menilai bahwa Simon McMemeny tidak memiliki sertifikat pelatih UEFA Pro untuk melatih timnas.

Butler bahkan menyebut hal itu merupakan sesuatu yang gila, karena McMenemy dianggap tidak memiliki pengalaman melatih timnas.

Meskipun Simon McMenemy terkenal saat ia menjadi pelatih timnas Filipina pada Piala AFF 2010 silam, akan tetapi Peter Butler menyebut dia hanya bertahan selama 3 bulan sebelum akhirnya dipecat karena tidak memiliki lisensi.

Jadwal Liga Inggris Sabtu & Minggu, Pertemuan Liverpool Vs Arsenal Jadi Sorotan Utama

"Dia tak ada lisensi pro, itu gila. Tak ada pangalaman pegang tim nasional, itupun tiga bulan saja pegang tim Filipina. Tiga bulan saja sebelum mereka pecat dia karena tak ada lisensi," ujar Butler melalui pesan Whatsapp, Rabu (26/12/2018). 

Ungkapan itu tidak serta merta dia beberkan tanpa adanya klarifikasi sebelumnya, Peter Butler mengaku telah mengonfirmasi tentang Simon McMenemy kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Jumat (11/5/2018).
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Jumat (11/5/2018). (TRIBUN JABAR/FERDYAN ADHY NUGRAHA)

"Ya, saya tanya Director Elite Coaching English FA kalo dia punya License Pro mereka mengatakan tak mengenal dia. Dan Ashworth, Director English FA Elite Coaching, tidak punya data dan tidak ingat bahwa Simon punya Lisensi FA," ucap Peter Butler.

Bagi Peter Butler, Simon McMenemy telah melakukan sebuah kebohongan dengan mengarang prestasi dan kualifikasinya.

“Dia mengarang prestasi dan kualifikasinya. Saya hormati pelatih Indonesia, tapi bagaimana mereka bisa hormat pelatih tim yang lisensinya seperti itu. Ini menarik untuk disikapi. Apa dia punya kualifikasi ini, Anda harus mendukung lisensi dengan surat atau sertifikat yang jelas, FA juga bilang tidak pernah dengar nama dia (Simon McMenemy),” ucap dia lagi.

Halaman
12
Editor: taryono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved