Tribun Lampung Barat

Sambut Malam Pergantian Tahun Baru kecamatan se-Lambar Gelar Do'a Bersama

Menyambut malam pergantian tahun Baru Masehi 2019 Seluruh Kecamatan se-Lampung Barat serentak mengelar do'a bersama

Sambut Malam Pergantian Tahun Baru kecamatan se-Lambar Gelar Do'a Bersama
Istimewa
Bupati Lambar Parosil Mabsus bersama Ketua DPRD Lambar Edi Novial bersama - sama Masyarakat Kecamatan Kebun tebu melakukan doa bersama pada malam penggantian tahun baru. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Menyambut malam pergantian tahun Baru Masehi 2019 Seluruh Kecamatan se-Lampung Barat serentak mengelar do'a bersama, Senin Malam (31/12).

Wabup Mat Hasnurin saat memberikan sambutan di Masjid Al jami' pekon kenali kecamatan belalau.
Wabup Mat Hasnurin saat memberikan sambutan di Masjid Al jami' pekon kenali kecamatan belalau. (Istimewa)

Di wilayah masing - masing kecamatan. Kegiatan ini merupakan himbauan Bupati Lambar kepada camat agar mengajak masyarakatnya mengisi dengan kegiatan yang bertema keagamaan seperti Istighosah serta doa bersama.

Dihadiri perangkat pekon, LHP, Tokoh agama, pemuda & masyarakat se-Kecamatan di Lambar
"Dalam perayaan tahun baru ini tidak diperkenankan merayakan dengan hal yang merugikan diri sendiri seperti pawai dan hal lain yang dapag mencelakakan masyarakat tetapi diganti dengan berdoa dengan Allah SWT agar di tahun 2019 yang akan kita hadapi dapat lebih baik dari tahun sebelumnya, serta sebagai bentuk empati kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah",Ujar Parosil saat menghadiri do'a bersama di Kecamatan Kebun Tebu.

Kemudian, pihaknya berharap tahun baru 2019 mari kita isi dengan hal yang positif seperti yang kita lakukan saat ini. Doa bersama ini bukan perayaan tahun baru tetapi sebagai bentuk silaturahmi dan rasa syukur kepada Allah SWT dalam mengakhiri tahun 2018 ini.

Diwaktu yang bersamaan Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin juga menyampaikan bahwa "Peringatan tahun baru ini marilah kita ingat bahwa tugas dan fungsi hidup yaitu beraktivitas untuk kemashlahatan umat dan untuk beribadah kepada Allah SWT, tuhan yang maha esa, jika dimasa-masa yang lalu kita masih banyak melakukan perbuatan-perbuatan yang dirasakan kurang baik, maka pada tahun baru ini marilah kita ganti dengan perbuatan-perbuatan yang sifatnya memperbanyak amal kebaikan", tandasnya saat menghadiri doa bersama di Kecamatan Belalau.

Terakhir, satu hal yang tak kalah pentingnya dalam peringatan tahun baru ini yaitu tetap terjaganya situasi kondusif, aman tenteram dan damai di bumi Beguai Jejama Sai Betik ini. Hal ini berarti jiwa dan rasa persatuan dan kesatuan serta ciri khas warga Lampung Barat yakni masyarakat yang terbuka dan cinta damai, cinta kemajuan dapat terus kita pertahankan di tahun yang baru ini, tutupnya

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved