Tsunami Pesisir Lampung

Nanang Motivasi Bocah Yatim Piatu yang Selamat dari Terjangan Tsunami

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto pun menyambangi dirinya yang saat ini tinggal di posko pengungsian korban tsunami di Balai Desa Totoharjo

Nanang Motivasi Bocah Yatim Piatu yang Selamat dari Terjangan Tsunami
TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO
BERI SEMANGAT - Plt Bupati Lampung Selatan Nanang menghibur dan memberi semangat Repan, bocah 8 tahun yang selamat dari terjangan tsunami di posko pengungsian korban tsunami di Balai Desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni, Selasa (1/1) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Jalan hidup manusia menjadi rahasia Sang Pencipta. Tidak ada yang tahu apa yang akan dihadapi dan dialami manusia dalam perjalanan hidupnya di dunia.

Ini pula yang dialami oleh Repan (8), siswa kelas 2 SD Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa. Setelah ayahnya meninggal dua tahun lalu. Repan kembali kehilangan sang bunda, Lenawati, yang menjadi korban tragedi tsunami pada Sabtu 22 Desember.

Alat Tangkap Rusak Diterjang Tsunami, Nelayan Khawatir Tak Bisa Melaut

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto pun menyambangi dirinya yang saat ini tinggal di posko pengungsian korban tsunami di Balai Desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni pada Selasa (1/1).

Nanang pun menghibur dan membesarkan hati Repan yang saat ini diasuh oleh Syariah (52) yang merupakan Buk De-nya. Ia berpesan agar Repan bisa kuat dan terus bersemangat untuk bisa mencapai cita-citanya.

TNI AL Selamatkan Korban Tsunami Lampung, Bertahan Hidup 9 Hari Terdampar di Batang Pohon

"Repan harus kuat dan semangat. Supaya bisa mendoakan orangtua. Repan tidak sendiri, anyak yang menyayangi Repan," kata Nanang kepada Repan.

Sementara, Syariah, sang Bukde mengatakam. ibu Repan menjadi salah satu korban meninggal dalam tragedi tsunami selat Sunda.

Jasad ibunda Repan berhasil ditemukan dan dievakuasi ke RSUD Bob Bazar Kalianda. Sedangkan Repan ditemukan selamat oleh kerabatnya di bawah reruntuhan puing-puing bangunan.

"Kami akan mengurus Repan. Sekolahnya sudah kami pindahkan ke SD Negeri 2 Klawi Bakauheni," terang Syariah yang juga merupakan guru di SD tersebut. (ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved