Tribun Tanggamus

Jadwal Penyerahan Berkas Peserta Lolos CPNS Tanggamus hingga 22 Januari 2019

Penyerahan berkas dilakukan pada jam kerja. Peserta yang serahkan wajib gunakan pakaian putih, bawahan hitam dan bersepatu

Jadwal Penyerahan Berkas Peserta Lolos CPNS Tanggamus hingga 22 Januari 2019
TribunKaltim.co
Ilustrasi - Pengumuman hasil tes CPNS 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Tanggamus  mulai membuka masa penyerahan berkas bagi peserta lolos tes CPNS pekan 2-22 Januari.

Selama periode itu, peserta yang lolos wajib serahkan bukti fisik berkas.

"Penyerahan berkas dilakukan pada jam kerja. Peserta yang serahkan wajib gunakan pakaian putih, bawahan hitam dan bersepatu," ujar Kabid Mutasi dan Kepegawaian BKPSDM Tanggamus Haru Abimanyu kemarin.

Ia menambahkan, berkas yang diserahkan bukan sekadar berkas yang selama ini berbentuk file tapi ada berkas lainnya.

2019 Tanggamus Kembangkan Bawang Merah di 4 Kecamatan

Peserta wajib menyerahkan berkas asli dan fotokopi. Selanjutnya BKPSDM meneruskan ke BKN untuk penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP).

"Berkasnya banyak sekali, sehingga kami yakin pekan depan peserta baru akan serahkan berkas, dan pekan ini mereka baru melengkapinya".

"Berkas tersebut bisa dilihat di pengumuman CPNS," terang Haru.

Berkas yang harus disertakan tersebut mulai dari kartu tanda peserta tes, surat permohonan ke Bupati Tanggamus, pas foto 3x4 berwarna berlatar merah, KTP atau surat keterangan dari Disdukcapil.

Berkas lainnya yakni, ijazah dari SD sampai pendidikan terakhir sesuai bidang dilamar, transkip nilai dari SD sampai pendidikan terakhir.

Peserta lolos tes CPNS wajib juga menyertakan bukti akte akreditasi perguruan tinggi, SKCK, keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter, keterangan tidak konsumsi narkoba dari unit pelayanan kesehatan pemerintah, daftar riwayat hidup.

Pemkab Tanggamus 2019 Fokus Bangun Jalan Akses ke Sarana Publik

Dokumen lainnya, surat pernyataan sesuai BKN No 14 tahun 2018, surat pernyataan, kartu NPWP, kartu BPJS/KIS, kartu keluarga, dan akte kelahiran.

Kemudian akte nikah bagi yang sudah menikah, sertifikat pendidik, akte kelahiran anak bagi yang sudah punya anak, surat penyataan tanggung jawab mutlak dari peserta dan kepala UPT atau kepala OPD (untuk K2), SK pengangkatan honorer dari awal sampai sekarang.

"Semua dimasukan dalam map, untuk tenaga pendidikan warna map hijau. Tenaga kesehatan warna map kuning, dan tenaga teknis warna map merah," terang Haru. (*)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved