Advertorial

Faurani Harap Universitas Saburai Semakin Berprestasi

Faurani I Santi Singagerda mengemban amanah sebagai Pjs Rektor Universitas Saburai seiring keluarnya SK 04/KPTS/Pembina-YPS/I/2019

Faurani Harap Universitas Saburai Semakin Berprestasi
Istimewa
Advertorial 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , BANDAR LAMPUNG - Faurani I Santi Singagerda mengemban amanah sebagai Pjs Rektor Universitas Saburai seiring keluarnya SK 04/KPTS/Pembina-YPS/I/2019. Ia menggantikan rektor lama, Marsanudin.

Advertorial
Advertorial (Istimewa)

Di hadapan para sivitas akademika di Graha Saburai kampus setempat, ia mengatakan, berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia akan memimpin selama kurang lebih empat bulan kedepan hingga terpilih rektor definitif.

Ia berharap, ke depan, Universitas Saburai bisa semakin unggul dan berprestasi. Ia pun berharap, semua elemen bisa bahu membahu mewujudkan cita-cita tersebut.

Faurani I Santi Singagerda mengemban amanah sebagai Pjs Rektor Universitas Saburai seiring keluarnya SK 04/KPTS/Pembina-YPS/I/2019
Faurani I Santi Singagerda mengemban amanah sebagai Pjs Rektor Universitas Saburai seiring keluarnya SK 04/KPTS/Pembina-YPS/I/2019 (Istimewa)

"Kita menginginkan Universitas Saburai menjadi kampus yang berdaya saing tinggi dan menjadi kebanggaan masyarakat Lampung. Itu semua bisa terwujud jika semua elemen di kampus saling bahu membahu," ujarnya, kemarin.

Faurani meneruskan, masih banyak pekerjaan rumah tangga yang harus diperbaharui. Salah satunya, meningkatkan akreditasi institusi dari posisi C menjadi B. Selain itu, dalam waktu dekat, pihaknya akan membuat panitia seleksi (pansel) pemilihan rektor (pilrek).

"Minggu depan kita sudah bentuk pansel pemilihan rektor dan akan disatukan dengan pemilihan dekan fakultas ekonomi," katanya.

Ketua Pembina Yayasan Saburai Drs H Subki E Harun mengatakan, tidaklah gampang memilih rektor. Karena membutuhkan analisa yang tepat agar mendapat pemimpin yang amanah.

"Pjs terpilih ini memang memiliki kualifikasi pendidikan. Komunikasi kepada semua pihak juga bagus dan yang bersangkutan tidak berniat menjadi rektor," kata dia.

Mantan Bupati Lampung Tengah ini mengatakan, siapapun yang memenuhi syarat menjadi rektor definitif nantinya harus paham statuta Universitas Saburai. Ia pun berharap, di tahun baru ini, menjadi tekad dan semangat baru untuk bekerja secara maksimal.(adv)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved