Tribun Metro

Pelanggar Lalin di Area Shopping Akan Diberi Sanksi Teguran

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro akan memberikan sanksi kepada pengendara yang melanggar rambu larangan berhenti

Pelanggar Lalin di Area Shopping Akan Diberi Sanksi Teguran
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Kasatlantas Polres Metro Ajun Komisaris M Kasyfi Mahardika 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro akan memberikan sanksi kepada pengendara yang melanggar rambu larangan berhenti pada jalur lambat sebelah Masjid Taqwa.

Kepala Satlantas Polres Metro Ajun Komisaris M Kasyfi Mahardika menjelaskan, rambu baru dipasang Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro. Selain itu, rambu dilarang berhenti juga terpasang di depan pertokoan Shopping Kota Metro.

Operasi Zebra Krakatau, Polres Metro Tilang 2.530 Kendaraan

"Jadi hari ini kita sosialisasikan kepada masyarakat dan pengendara yang melanggar, hanya kita berikan sanksi teguran. Kita beri waktu hingga tiga bulan ke depan untuk masyarakat memahami rambu baru ini," ungkapnya, Jumat (4/1).

Setelah tiga bulan, pihaknya akan memberikan sanksi tilang kepada pengendara. Sementara Dinas Perhubungan (Dishub) mengaku telah memasang 34 rambu di Kota Metro. Pemasangan di beberapa titik jalur Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) dan kampung lalu lintas.

Lokasi Shopping di Kota Metro akan Ditambah Rambu Lalu Lintas

Plt Kepala Dishub Kota Metro Komarudin menjelaskan, saat ini pihaknya telah memasang rambu dilarang berhenti di Jalan Imam Bonjol depan pertokoan shoping dan rambu perboden di jalur lambat samping masjid taqwa.

"Selain rambu perboden, nanti kita akan pasang rambu dilarang belok di persimpangan depan, agar masyarakat mengetahui jika jalur lambat ini perboden," ungkapnya.

Ia menambahkan, penambahan rambu-rambu merupakan hasil koordinasi dari forum lalu lintas dan juga menghindari kecelakaan yang kadang terjadi di simpang Bappeda Kota Metro.

"Untuk di jalur KTL, kita juga sudah pasang rambu seperti memakai seat belt, dan kecepatan 40 km. Tinggal sekitar 9 rambu lagi yang belum terpasang," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved