Tribun Metro

Pemkot Perluas SMPN 2 dengan Manfaatkan Lahan Eks Dishut

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memperluas lahan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 untuk menunjang sarana pendidikan

Pemkot Perluas SMPN 2 dengan Manfaatkan Lahan Eks Dishut
Tribunlampung/Indra
ILUSTRASI - Pairin tinjau banjir 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memperluas lahan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 untuk menunjang sarana pendidikan.

Wali Kota Achmad Pairin mengatakan, lahan tambahan untuk SMPN 2 Metro berukuran 14 X 50 meter itu merupakan lahan eks Dinas Kehutanan Lampung Tengah yang sudah dihibahkan ke Kota Metro.

Dijelaskannya, lahan tersebut akan dibangun ruang kelas baru (RKB). Sehingga makin memaksimalkan pelayanan bidang pendidikan di wilayah setempat.

Pairin Merasa Kecolongan karena Prostitusi Online Terungkap di Kota Metro

"Ini supaya lebih memaksimalkan efektifitas dan kualitas proses belajar mengajar di SMPN 2 Metro. Mudah-mudahan pembangunan ruang kelas baru bisa terlaksana tahun ini," terangnya.

Ia menilai, program peningkatan sarana dan prasarana pendidikan sejalan dengan visi misi Metro sebagai kota pendidikan. Di mana perlu adanya penambahan ruang kelas sebagai pengembangan SMPN 2.

"Surat permohonan perluasan lahan SMPN 2 datang dan kita respon. Karena sejalan dengan visi kota pendidikan. Makanya kita sudah lihat langsung ke lokasi seperti apa dan bagaimana," tukasnya.

Kasus Curas dan Curanmor Nyaris Merata di Seluruh Kota Metro

Sebelumnya, terkait fasilitas, area, dan lokasi sekolah Pairin juga sedang mengkaji usulan DPRD soal pemindahan gedung SMPN 3 di Jalan AR Prawiranegara ke area landbouw.

Anggota Komisi II DPRD Alizar kala itu menilai, landbouw dianggap cocok karena merupakan aset pemkot yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal.

Ketua Komisi II DPRD Metro Tondi Nasution menambahkan, lokasi SMPN 3 sudah tidak cocok karena berada di kawasan perkantoran, dan padat arus lalu lintas maupun pemukiman.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved