Pertama di Lampung, SMKN 5 Bandar Lampung Jadi Sekolah Binaan Safety Riding Honda

TDM melalui tim safety ridingnya menjadikan SMK Negeri 5 Bandar Lampung sebagai sekolah binaan Safety Riding Honda yang pertama.

Pertama di Lampung, SMKN 5 Bandar Lampung Jadi Sekolah Binaan Safety Riding Honda
Ist
Sekolah Binaan Safety Riding Honda 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer motor Honda di Lampung, tidak bosan-bosannya selalu fokus terhadap keselamatan berkendara untuk masyarakat di lampung terutama kalangan remaja.

Selain memberikan pengetahuan tentang cara berkendaraan yang aman, TDM melalui tim safety ridingnya menjadikan SMK Negeri 5 Bandar Lampung sebagai sekolah binaan Safety Riding Honda yang pertama.

Sebagai binaan, TDM membangun insfratruktur keselamatan sekolah dari Honda. SMK Negeri 5 Bandar Lampung dipilih sebagai sekolah pertama binaan safety riding diLampung karena memiliki konsep dan pemikiran keselamatan yang sama dengan Honda.

"Kami berharap Sekolah Binaan Safety Riding Honda ini mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas," jelas Tri Munardi selaku instruktur Safety Riding TDM, Jumat (4/1).

Beberapa bentuk peralatan keamanan lalu lintas yang dibangun berupa rambu-rambu lalu lintas seperti rambu di area parkir, rambu penyeberang jalan, rambu wajib helm, rambu wajib SIM dan STNK, helm, rambu batas kecepatan, papan kontrol keselamatan.

Penerapan Palang Pintu Otomatis di Unila - Mahasiswa Sebut Bikin Ribet, Dosen Nilai Belum Siap

Lalu  papan kontrol pelanggaran yang berfungsi sebagai parameter tingkat pelanggaran yang dilakukan para siswa di kawasan sekolah.

Dengan adanya papan kontrol pelanggaran tersebut memudahkan pihak sekolah menganalisa kecelakaan secara periodik.

Manager Promosi TDM Rusli Mantaring mengatakan, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat Lampung memerlukan dukungan dari berbagai pihak.

Kalapas, Napi, Oknum Polisi, dan Sipir Berkomplot Edarkan Narkoba di Lampung, 3 Sudah Vonis Penjara

Untuk itu, TDM selaku pelopor keselamatan berkendara juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan berbagai instansi pemerintahan seperti kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk menyebarkan edukasi safety riding dengan tagline keselamatan berkendara Honda #cari_aman.

“Dengan adanya program Sekolah Binaan Safety Riding Honda ini, kita ingin menjadikan institut pendidikan sebagai model dan pelaku aktif dalam pendidikan berkendara yang aman dan nyaman"

"Sehingga sekolah sebagai sumber pendidikan keselamatan berkendara bagi guru dan siswa pada khususnya, dan masyarakat sekitar pada umumnya," ungkap dia. (ana/*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved