Tribun Metro

Pemkot Diminta Tambah Satu SMPN di Metro Barat

Komisi II DPRD Kota Metro meminta Pemkot menambah sekolah setingkat SMP Negeri di Metro Barat. Karena di wilayah tersebut hanya terdapat satu sekolah

Pemkot Diminta Tambah Satu SMPN di Metro Barat
ILUSTRASI - SMPN 3 Metro 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Komisi II DPRD Kota Metro meminta Pemkot menambah sekolah setingkat SMP Negeri di Metro Barat. Karena di wilayah tersebut hanya terdapat satu sekolah SMPN yang letaknya sangat jauh dari jangkauan warga.

"Ada SMPN 9 yang berada di Mulyosari di perbatasan Kota Metro dan Lampung Tengah. Itu jauh bagi warga yang tinggal di daerah Ganjarasri, Ganjaragung, dan Mulyojati," beber anggota Komisi II Ridhuwan Sory Maoen Ali, Minggu (6/1).

Pemkot Perluas SMPN 2 dengan Manfaatkan Lahan Eks Dishut

Ia mengaku, Komisi II telah mengusulkan pada paripurna dan hasil reses masyarakat. Namun, hingga saat ini belum ada realisasinya. Sebaliknya, Pemkot justru malah ingin memperluas SMPN 2 yang sudah memadai di Metro Timur.

Pairin Merasa Kecolongan karena Prostitusi Online Terungkap di Kota Metro

Karena itu, ia mengharapkan Pemkot segera memperhatikan dan mempersiapkan lahan untuk membangun SMPN di Metro Barat. "Jangan heran banyak di Ganjarasri, Ganjaragung dan Mulyojati lebih memilih sekolah di Lampung Tengah dari pada di daerahnya sendiri," ungkapnya.

Pemkot harus menambah sekolah SMP, guna mengantisipasi para siswa yang akan melanjutkan ke tingkat SMP. "Kami sudah meminta untuk diusulkan pembangunannya pada anggaran 2019," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved