Tribun Tulangbawang Barat

Tanpa Proses Medis Bocah 8 Tahun di Tubaba Seperti Telah Dikhitan

Kabar bahagia menyelimuti keluarga pasangan Ismail (45) dan Mar'atus Solihah warga Kampung Muslimin, Tiyuh Panaragan

Tanpa Proses Medis Bocah 8 Tahun di Tubaba Seperti Telah Dikhitan
Tribun Lampung/Endra Zulkarnaen
Ihyausafri (kiri) bersama dua saudara kandungnya, Minggu, 6 Januari 2019. Bocah yang tinggal di Kampung Muslimin, Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat ini dikabarkan dikhitan secara gaib. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Kabar bahagia menyelimuti keluarga pasangan Ismail (45) dan Mar'atus Solihah warga Kampung Muslimin, Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Ini lantaran anak laki-lakinya bernama Ihyausafri (8) tanpa menjalani proses secara medis kelaminnya seperti telah dikhitan. Peristiwa ini terjadi saat anaknya saat tengah menonton televisibersama dua saudara kandungnya, sekitar pukul 15.00 Wib, Minggu (6/1).

Awal kejadian, Ihya saat tengah menonton film kartun yang ditayangkan TV merasa pegal dan pedas di bagian paha.

Bocah SD Tewas Tenggelam 2 Hari Jelang Acara Syukuran Khitanan

Seketika Ihya kaget mendapati kelaminnya seperti telah dikhitan."Pertamanya rasanya pegal di bagian paha dan pedas, terus kaget sudah seperti ini," terang Ihya kepada wartawan kediamannya di Suku Jaya RT 04 RW 01, Minggu (6/1) sore.

Kejadian tersebut awalnya dianggap Ihya sebagai mimpi. Ia langsung mencubit pipi dan merasakan sakit, ditambah dikuatkan ibunya bahwa ia tidak bermimpi."Kirain aku mimpi," terangnya.

GRAFIS: Khitan Aman untuk Si Kecil

Ia menceritakan sebelum sekembalinya dari Bandar Jaya, Lampung Tengah guna menghadiri acara keluarga, ia pernah bermimpi datang ke seorang dokter dan di sana ia disunat oleh dokter tersebut."Memang malamnya aku mimpi datang ke dokter terus di sana disunat," paparnya.

Sementara Mar'atus Silihah (40), ibu kandung Ihya membenarkan kejadian tersebut.
Sekembalinya dari Bandar Jaya, Ihya bersama kedua saudara pada siang hari sempat bermain-main dan berlarian di sekitar rumah.Sebelum Ashar meraka menonton acara televisi.

"Rencananya Ihya disunat nanti waktu libur panjang saat kenaikan kelas. Kalau sekarang sudah disunat ya Alhamdulillah, semoga kondisi ini tidak berubah dan ia tidak perlu disunat lagi oleh dokter," papar Ibu Ihya. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved