Tribun Tulangbawang

Bupati Winarti Mengunjungi Warga Yang Terkena Musibah Angin Puting Beliung

Hj. Winarti , berpesan agar dapat terus waspada dan mendekatkan diri kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang patut untuk disyukuri

Bupati Winarti Mengunjungi Warga Yang Terkena Musibah Angin Puting Beliung
Istimewa
Bupati Winarti Mengunjungi Warga Yang Terkena Musibah Angin Puting Beliung , senin (7/01/19) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , TULANGBAWANG - Saat mengunjungi masyarakat terdampak angin puting beliung, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti , berpesan agar dapat terus waspada dan mendekatkan diri kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang patut untuk disyukuri, Senin, (07/01/2019).

Bupati Winarti Mengunjungi Warga Yang Terkena Musibah Angin Puting Beliung, senin (7/01/19)
Bupati Winarti Mengunjungi Warga Yang Terkena Musibah Angin Puting Beliung, senin (7/01/19) (Istimewa)

Kehadian Bunda Winarti bersama Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi dan para Pejabat, diantaranya Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, Kepala DPKAD Rustam Effendi, Kadisdik Nazarudin, Kadis Perikanan M Puncak Stiawan, Kadis PUPR Ferli Yuledi, Kadis PMK Yen Dahren, Kadis Sosial Sukur, Kasat Pol-PP Sahril, Kadis Perhubungan Thuhir Alam, Kepala BPBD Noermal M Yus, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Amri Alfis, Plt. Kadis Kominfo Dedy Palwadi serta Sekretaris Kadiskes Fatoni.

Pada kesempatan ini, Kepala Kampung Duta Yoso Mulyo Larto dalam laporannya mengatakan, bahwa pada 2 Januari 2018, saat sore hari terjadi hujan dan tiba-tiba datang angin kencang atau puting beliung yang membuat rumah rubuh atau rusak dengan total 91 rumah rusak dengan rincian 2 rusak berat, 46 rusak sedangkan 33 rusak ringan.

"Saya turut prihatin atas musibah ini, terus saya pantau penanganannya, terimakasih gerak cepat kita, kepada Pak Sekda, Pak Camat dan BPBD, sigapnya kita, gotong royongnya kita membuat kita kuat," tutur Bunda Winarti kepada masyarakat.

"Saya juga mengapresiasi kepada Kampung-kampung sekitar yang turut peduli untuk membantu, saya memantau langsung lewat Pak Sekda, Pak Camat, foto/video kalian sedang gotong royong dikirim ke saya, saya bangga dengan kalian semua," imbuhnya.

Gotong royong yang seperti demikian, membuktikan bahwa masyarakat dan Pemerintah bisa menghadapi musibah ini, dan dengan dibawanya bantuan untuk warga terdampak puting beliung diharapkan mampu sedikit meringankan beban dan memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya seperti Family kit (perlengkapan keluarga) 5 dus, makanan siap saji 36 paket, makanan tambahan gizi 36 paket, makanan lauk pauk 30 paket, perlengkapan makan 7 dus, perlengkapan balita 10 dus, perlengkapan rekreasional 8 dus, sandang 20 unit, tas sekolah 10 unit, selimut 40 unit dan matras 40 unit.

Sementara untuk rumah rusak berat dibantu Rp.5.000.000, untuk rumah rusak sedang dibantu Rp.2.500.000 dan untuk rumah rusak ringan dibantu Rp.1.500.000.

Masih pada kesempatan tersebut, perempuan bergelar adat Pangeran Suri ini berpesan untuk bersama-sama terus membangun Kampung, Kepala Kampung dan Camat untuk dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Ajukan usul sesuai kebutuhan, kita akan prioritaskan pembangunan, sebab Presiden Jokowi selalu berpesan, daerah yang jauh jangan sampai tertinggal, harus sejajar dengan daerah lain. Maka gunakan Dana Desa untuk kemakmuran masyarakat Kampung, dan usahakan uang Dana Desa dapat berputar di Kampung," harap Presiden Jokowi yang disampaikan Bupati.

Selain itu juga, mengenai program Keluarga Harapan (PKH), lanjut Bupati, bahwa Presiden Jokowi berharap program ini bisa sesuai harapan. "Bila ada yang belum sesuai, segera carikan solusi. Begitu juga program bedah rumah, ini adalah program Pemerintah Pusat untuk kita," tukas Beliau.

Sementara, Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi dalam pengarahannya, berharap kepada masyarakat untuk dapat sebisa mungkin bilamana ada permasalahan untuk dapat diselesaikan ditingkat Polsek dan Kampung.

"Selama 2 bulan saya disini, belum ada kasus yang menonjol, saya harap suasana ini terus berlanjut, juga selalau waspada akan berita hoax, jaman hp ini kita harus makin hati-hati, gunakan teknologi (hp) untuk hal-hal baik," pesan Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved