Tribun Tulangbawang

Bupati Winarti Minta Tambah CCTV di Ruang Pelayanan Dokumen Kependudukan

Bupati Tulangbawang Winarti meninjau fasilitas dan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) di eks kantor Bupati Tiuh Tohou Menggala.

Bupati Winarti Minta Tambah CCTV di Ruang Pelayanan Dokumen Kependudukan
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
Bupati Tulangbawang Winarti meninjau fasilitas dan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) di eks kantor Bupati Tiuh Tohou Menggala, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti meninjau fasilitas dan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) di eks kantor Bupati Tiuh Tohou Menggala, Selasa (8/1/2019).

Hasil tinjauan, ia meminta Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ahmad Suharyo menambah kamera CCTV di ruang pelayanan dokumen kependudukan yang terkoneksi langsung dengan ruang Bupati

"Ini mesti ditambah CCTV yang langsung terkoneksi dengan saya. Biar enak saya memantaunya," ujarnya.

Winarti menambahkan, MPP akan beroperasi maksimal setelah dilakukan penataan di gedung MPP.

Tahanan Gelar Akad Nikah di Mapolsek, Usai Ijab Kabul Langsung Masuk Sel

"Masih terus kita lakukan penataan yah, kita fungsikan gedung yang memang sudah ada. Tinggal menunggu persetujuan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)," tandasnya.

Pemkab Tuba mulai mengoperasikan MPP akhir Desember lalu. Konsep MPP menyediakan berbagai pelayanan kepada masyarakat yang terpusat di satu tempat.

Sampai saat ini sudah ada dua instansi yang membuka pelayanan di MPP yaitu, Disdukcapil dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Pelayanan seperti dokumen kependudukan mulai dari pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk Elektronik, Akte, dan berbagai jenis izin usaha sudah bisa diurus di MPP.

Warga Keluhkan Jalan Pekon Sinar Waya Rusak Pringsewu Berlubang dan Berdebu

Selain dokumen kependudukan dan berbagai jenis izin usaha, secara bertahap MPP juga akan melayani pembuatan perizinan lainnya.

Contohnya, Izin Laborat, Permohonan Laik Hotel, BPHTB, Pajak Restoran, Pajak Reklame, Pajak Hiburan dan berbagai macam pelayanan lainnya.

MPP nantinya juga akan disinkronkan dengan instansi vertikal yang ada di Tuba. (*)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved