Tribun Bandar Lampung

Polisi Ciduk Tersangka Pencabulan Bocah Laki-laki

Aparat Polsek Tanjungkarang Barat menciduk tersangka pencabulan terhadap anak.

Polisi Ciduk Tersangka Pencabulan Bocah Laki-laki
TRIBUN LAMPUNG/HANIF RISA MUSTAFA
Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol Hapran (kanan) menggelar ekspose kasus pencabulan anak dengan menghadirkan tersangka (berbaju tahanan), di kantornya, Selasa (8/1/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG HANIF RISA MUSTAFA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Aparat Polsek Tanjungkarang Barat menciduk tersangka pencabulan terhadap anak. Ade Ariyanto (22) alias Patok, tersangka itu, tega mencabuli bocah laki-laki berumur delapan tahun.

Kapolsek Tanjungkarang Barat Komisaris Hapran mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka merujuk laporan keluarga korban bernomor LP/B/017/I/2019/LPG/Polresta Balam/Sektor TkB, tertanggal 4 Januari 2019.

"Anggota melakukan lidik, kemudian mencari terduga pelaku. Anggota berhasil mengamankan yang bersangkutan beserta barang bukti pada Jumat malam, 4 Januari," katanya saat ekspose kasus di Polsek Tanjungkarang Barat, Selasa (8/1/2019).

Aksi tersangka Ade bermula saat buruh bangunan ini melihat empat anak bermain sepakbola di lapangan, Jumat (4/1/2019) siang. Hapran menjelaskan, Ade memanggil keempatnya, lalu mengajak untuk mencari buah.

Kepada tiga anak, warga Kecamatan Rajabasa ini meminta mereka mencari rambutan. Sementara ia mengajak korban mencari duku.

Saat di kebun, beber Kompol Hapran, Ade memberitahu bahwa di bagian belakang tubuh korban ada ulat. Ketika itulah, sambung dia, tersangka mencabuli korban.

"Tersangka ini residivis. Kategorinya bisa predotor anak. Pada kasus pertama, tahun 2015, korbannya juga anak di wilayah hukum Polsek Kedaton," ujarnya.

Sementara tersangka Ade mengaku khilaf atas perbuatannya. Ia mengaku mendengar bisikan gaib sebelum mencabuli korban.

"Saya khilaf. Ada bisikan yang nyuruh saya melakukan itu. (Bisikan) setan kali," tuturnya seraya sesenggukan menahan tangis.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved