Tribun Lampung Selatan

Sebagian Sudah Pulang, Tersisa 100 Pengsungsi Lagi di Lapangan Tenis Indoor Kalianda

Sebagian pengungsi asal pulau Sebesi yang berada di lapangan tenis Indoor Kalianda kini sudah kembali ke tempat asalnya di pulau.

Sebagian Sudah Pulang, Tersisa 100 Pengsungsi Lagi di Lapangan Tenis Indoor Kalianda
Tribunlampung/Dedi
Pengungsi di tenis indoor kalianda tersisa 100 orang 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Sebagian pengungsi asal pulau Sebesi yang berada di lapangan tenis Indoor Kalianda kini sudah kembali ke tempat asalnya di pulau.

Dari pantauan tribun pada selasa (8/1) siang, hanya sekitar 100 pengungsi saja yang masih tersisa.

Beberapa tenda posko yang ada di pengungsian lapangan tenis Indoor pun sudah dibuka. Tersisa hanya tinggal tenda milik BNPB, Kemensos.

“Sebagian besar pengungsi memang sudah kembali ke tempat asalnya di pulau,” kata plt kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, Sefri Masdian.

Para pengungsi ini kembali setelah sepekan terakhir kondisi Gunung Anak Krakatau (GAK) terus menunjukan penurunan aktivitanya. Meski masih terpantau adanya letusan kawah. Namun intensistasnya kini sudah menurun.

“Beberapa hari ini aktivitas relatif stabil. Masih ada letusan tapi intensitasnya sudah jauh menurun bila dibandinkan saat erupsi 22 Desember lalu dan beberapa hari setelahnya,” terang kepala pos Pantau GAK Hargo Pancuran, Andi Suardi.

Anak Korban Tsunami Sekolah di Tenda Pengungsian

Tinggal di pengungsian tak lantas membuat semangat belajar anak-anak korban tsunami menurun.

Sebanyak 130 anak dari jenjang SD, SMP, dan SMA yang menghuni tempat pengungsian di lapangan tenis indoor Kalianda antusias mengikuti proses kegiatan belajar pada hari pertama masuk sekolah usai libur Natal dan tahun baru, Senin, 7 Januari 2019.

Halaman
123
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved