Tribun Bandar Lampung

Rumah Sakit Pendidikan Unila Bakal Punya 8 Gedung

Rumah Sakit Pendidikan Universitas Lampung akan memiliki total delapan gedung.

Rumah Sakit Pendidikan Unila Bakal Punya 8 Gedung
Tribun Lampung/Bayu Saputra
Dua warga berboncengan sepeda motor melintasi Jalan ZA Pagaralam, dekat underpass, Rabu (9/1/2019). Tampak dua gedung Rumah Sakit Pendidikan Universitas Lampung yang berada di lingkungan Unila. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG BAYU SAPUTRA 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rumah Sakit Pendidikan Universitas Lampung akan memiliki total delapan gedung. Empat gedung di antaranya dibangun melalui dana hibah Pemkot Bandar Lampung.

Dari empat gedung yang dibangun menggunakan dana pemkot, dua gedung di antaranya telah berdiri. Pengerjaan dua gedung ini menghabiskan dana Rp 30 miliar pada 2018 lalu. Sementara dua gedung sisanya akan dibangun pada 2019 ini.

Rektor Unila Hasriadi Mat Akin mengungkapkan, setelah empat gedung dengan dana pemkot, akan dibangun gedung lainnya melalui dana dari Asian Development Bank (ADB).

"Tapi untuk pembangunan gedung dari dana ADB, masih dirapatkan," katanya di Gedung Rektorat Unila, Rabu (9/1/2019). "Jadi, nanti kurang lebih ada delapan gedung di lingkungan RS Pendidikan ini. Yang paling mahal, gedung senilai Rp 200 miliar," sambungnya.

Wali Kota Herman HN menargetkan pembangunan kembali dua gedung bisa terlaksana pada 2019 ini.

"Dua gedung baru akan dibangun dengan dana sekitar Rp 40 miliar. Tahun ini (ditargetkan) selesai dan bisa digunakan dengan status tipe C," ujarnya.

Supardi selaku pejabat pembuat komitmen proyek RS Pendidikan Unila menjelaskan, dari dua gedung yang telah dibangun, satu gedung di antaranya dalam proses finishing atau penyelesaian akhir.

"Satu gedung lagi tinggal pasang keramik. Sama merapikan bagian belakang, menutupi paralon," katanya.

Ia memastikan target pembangunan dua gedung lainnya akan dikejar pada tahun ini, sesuai harapan wali kota.

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved