Tribun Bandar Lampung

Akting Mabuk, Dua Pria Pengangguran Rampas Motor

Dua pria pengangguran merampas sepeda motor pada malam tahun baru, tepatnya dini hari, Selasa (1/1/2019).

Akting Mabuk, Dua Pria Pengangguran Rampas Motor
Tribun Lampung/Hanif Risa Mustafa
Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rossef Efendi (kanan) menggelar ekspose kasus perampasan sepeda motor, di kantornya, Kamis (10/1/2019). Pihaknya turut menghadirkan satu dari dua tersangka yang telah tertangkap. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG HANIF RISA MUSTAFA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dua pria pengangguran merampas sepeda motor pada malam tahun baru, tepatnya dini hari, Selasa (1/1/2019). Sebelum memaksa korban menyerahkan motor, keduanya mencegat dan meminta korban mengantar ke Stasiun Kereta Api Tanjungkarang.

Anggota Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung berhasil menciduk seorang dari dua pria tersebut pada keesokan harinya, Rabu (2/1/2019). Namanya Fery Andi Purnama (28), warga Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Tanjungkarang Pusat.

Kepala Satreskrim Polresta Bandar Lampung Komisaris Rossef Efendi menjelaskan, peristiwa bermula saat korban melintas di Lapangan Saburai, Kecamatan Enggal, dengan berkendara motor.

"Dua pria ini mencegat korban dengan gaya mabuk di Lapangan Saburai. Terus, minta antar ke Stasiun (KA) Tanjungkarang," kata Rossef saat ekspose kasus di kantornya, Kamis (10/1/2019). Dalam ekspose kasus, pihaknya turut menghadirkan tersangka Fery.

Tiba di lokasi, papar Rossef, dua pria tersebut memaksa korban menyerahkan motornya. Jika korban tidak mau, keduanya mengancam akan menusuk menggunakan obeng.

"Sempat mau ditusuk, tapi korban menghindar. Motornya dibawa kabur kedua pelaku," ujarnya.

Kedua pelaku kemudian menjual cepat motor korban seharga Rp 1,7 juta. Saat awak media mewawancarainya, tersangka Fery mengaku kenal dengan korban.

"Saya kenal dan dendam. Pernah mabuk bareng," katanya di polresta.

Lima Kali dalam Tiga Bulan

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved