Tribun Metro

Dua Jalur Rawan Lakalantas di Kota Metro

pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah untuk mengurangi resiko pada dua titik rawan tersebut.

Dua Jalur Rawan Lakalantas di Kota Metro
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Kasat Lantas Polres Metro Ajun Komisaris M Kasyfi Mahardika 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dua jalur rawan kecelakaan alias black spot di wilayah Metro patut diwaspadai pengendara. Keduanya berada di Jalan Jendral Sudirman (RS Mardi Waluyo) dan Jalan Patimura 29.

Kasat Lantas Polres Metro Ajun Komisaris M Kasyfi Mahardika mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah untuk mengurangi resiko pada dua titik rawan tersebut.

Ibu Rafli Korban Lakalantas Tak Beranjak dari Makam, Kerabat: Yang Sabar, Ikhlas

"Kalau untuk Sudirman itu bentuknya lurus kemudian melengkung tipis. Jadi banyak pengendara yang melalui jalur tersebut dengan kecepatan maksimal. Nah, kita usulkan agar ada garis kejut bisa mengurangi kecepatan pengendara," ungkapnya, Kamis (10/1).

Kasus Curas dan Curanmor Nyaris Merata di Seluruh Kota Metro

Sementara Jalan Patimura 29 yang kini ada pembatas atau dua jalur dari sebelumnya satu jalur, banyak tidak diketahui pengendara. Ditambah minimnya rambu dan penerangan menjadi rawan kecelakaan.

"Tapi sekarang, di situ sudah ada rambu dan lampu. Ada satu lagi soal perempatan Santa Maria. Kemarin ada dua opsi. Pertama pindahkan monumen atau pengecilan segitiga yang ada di tengah. Karena terjadi penyempitan jalur di situ," bebernya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved