Tribun Bandar Lampung

Hingga Hari Ini Baru 29 Peserta CPNS 2018 yang Dinyatakan Lolos Pemberkasan di BKD Provinsi Lampung

Proses pemberkasan bagi peserta CPNS 2018 yang dinyatakan lolos memasuki hari ke-10, Kamis 10 Januari 2019, total ada 29 orang dari 226 peserta.

Hingga Hari Ini Baru 29 Peserta CPNS 2018 yang Dinyatakan Lolos Pemberkasan di BKD Provinsi Lampung
ilustrasi verifikasi berkas cpns kemenkumham. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Proses pemberkasan bagi peserta CPNS 2018 yang dinyatakan lolos memasuki hari ke-10, Kamis 10 Januari 2019, total ada 29 orang dari 226 peserta yang menyerahkan berkas di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Henry Riduan mengatakan, proses melengkapi berkas tersebut masih ditunggu hingga 22 Januari 2019.

“Masih ada waktu. Tetapi sebisa mungkin peserta untuk menyerahkan berkas di awal-awal waktu. Agar tidak tergesa-gesa nantinya. Selain itu juga agar ketika ada kekurangan berkas bisa segera dilengkapi lagi,” kata Henry, Kamis 10 Januari 2019.

50 Peserta CPNS Tanggamus Sudah Serahkan Berkas

Usai peserta menyerahkan berkas di BKD, lanjut Henry, pihaknya meneruskan ke pusat untuk seleksi berkas dan penetapan nomor induk pegawai (NIP).

Peserta, terus Henry, harus benar-benar mengecek berkas yang diserahkan.

“Karena nanti kan akan ada seleksi berkas oleh pusat. Dan kalau ada berkas yang kurang atau salah, belum tentu nanti NIP keluar,” ucap Henry.

Kepala Kanreg V BKN Jakarta,  Istati Atidah mengatakan, hingga kini daerah termasuk Lampung, masih melakukan tahapan melengkapi berkas.

Sementara untuk mulai bekerja, kata Istati, tergantung dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) setempat.

“Nanti, setelah lengkap usulan NIP, akan diperiksa terlebih dahulu. Kalau memenuhi syarat ya ditetapkan NIP nya. Mereka (peserta yang dinyatakan lolos) baru mulai bekerja setelah ada SK dari PPK,” ujar Istati, Kamis 10 Januari 2019.

(*)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved