Tribun Bandar Lampung

Jelang Laga Amal Lawan Tim Pra PON Lampung, Persija Jakarta Janji Beri Aksi Lapangan yang Menghibur

Tim sepakbola Persija Jakarta dipastikan akan menghibur masyarakat Lampung, pada Minggu 13 Januari 2019.

Jelang Laga Amal Lawan Tim Pra PON Lampung, Persija Jakarta Janji Beri Aksi Lapangan yang Menghibur
TribunLampung/Noval Andriansyah
Persija Jakarta saat konferensi pers di Hotel Novotel Lampung, Sabtu 12 Januari 2019 malam. 
Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tim sepakbola Persija Jakarta dipastikan akan menghibur masyarakat Lampung, pada Minggu 13 Januari 2019.
Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut akan meladeni tantangan tim pra-PON Lampung dan Lampung All Star dalam laga amal untuk membantu para korban yang terkena dampak tsunami di Lampung beberapa waktu lalu.
Kedua tim akan bertarung di Stadion Sumpah Pemuda kompleks PKOR Way Halim, Bandar Lampung.
Dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Novotel Lampung, Sabtu 12 Januari 2019, mantan anak asuh Stefano Cugurra Teco tersebut dipastikan akan menurunkan tim terbaiknya.
Asisten Pelatih Persija Jakarta Mustaqim mengatakan, meski laga tersebut bertajuk pertandingan untuk amal, namun Persija tidak akan mengendurkan tensi pertandingan.
"Tetapi ya berbeda dengan main di liga ya. Tidak ngotot amat, tetapi kami tetap akan main serius. Tidak ada strategi khusus, namun saya tetap akan menurunkan pemain inti di awal laga. Termasuk sejumlah pemain baru," kata Mustaqim, Sabtu 12 Januari 2019.
Tidak hanya itu, Mustaqim memastikan jika semua pemain yang dibawa akan dimainkan secara bergantian. Total Mustaqim membawa 29 pemain.
"Kami memang baru kumpul sekitar lima hari ini setelah liga berakhir. Ini juga sebagai persiapan menghadapi babak lanjutan Piala Indonesia. Kerangka tim sudah ada. Jadi tinggal menentukan komposisinya saja. Sesuai dengan karakter Persija, menyerang," ucap mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.
Sementara itu, Dino Sefrianto, perwakilan pelatih yang menangani tim pra-PON Lampung dan All Star Lampung dalam laga amal tersebut mengatakan, pertandingan dipastikan akan berjalan seru dan menghibur 
"Kedatangan Persija Jakarta ke Lampung adalah untuk menghibur masyarakat Lampung yang sedang dalam suasana haru pascabencana tsunami menerjang. Tentunya ini positif dan bisa menjadi pembelajaran terutama bagi skuat muda pra-PON," kata pria yang akrab disapa Coach Dino tersebut.
Khusus untuk tim All Star Lampung, lanjut Coach Dino, sejumlah legenda sepakbola Lampung akan ikut memeriahkan pertandingan.
"Ada beberapa pemain besok yang turun. Kita saksikan besok," ucap Coach Dino.
Sementara itu, Kapten Tim Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa mengaku cukup senang bisa bermain di Lampung. Terlebih, kata Andritany, ia dan teman-temannya akan berlaga dalam pertandingan amal.
"Persija datang ke sini (Lampung) untuk beramal. Kami juga ingin membantu masyarakat yang terkena musibah. Walaupun laga amal, tetapi kami ke sini tidak main-main. Karena kami juga persiapan untuk ACL (AFC Championship League)," ucap kiper Timnas Indonesia tersebut.
(*)
 
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved